Home / GO Kodim News / Antisipasi Covid-19, Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MERANTI – Guna mengantisipasi penularan dan penyebaran serta mempercepat upaya pemutusan mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah teritorial, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, terus melaksanakan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah binaan, Senin (28/9/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, yang disampaikan melalui Serma Sumardi, adapun pihak-pihak yang terlibat dalam penyemprotan cairan disinfektan tersebut adalah dua (2) orang personil TNI, yakni Serda Rido utomo dan Serda D. Sihotang bersama Babinkamtibmas Briptu Rahmad, Bidan Desa, Perangkat Desa serta Masyarakat, dan kegiatannya dipusatkan di Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Penyemprotan dilakukan secara merata ditempat-tempat yang paling banyak dikunjungi orang, seperti Kantor Desa, Mesjid, Mushola, Sekolah-sekolah dan diutamakan dirumah-rumah warga yang baru pulang dari luar daerah termasuk Malaysia”. Kata Mayor Arm. B. Tambunan.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, sehubungan ditengah penegakkan hukum protokol kesehatan dan penerapan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, masyarakat diminta memberikan partisipasinya untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Merupakan langkah yang paling efektif dalam melawan pandemi covid-19 ini, adalah dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku utama pemutusan mata rantai penyebaran dan penularannya, yaitu dengan senantiasa menggunakan masker bila bepergian, selalu menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan memakai sabun”. Tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta segera melakukan pengecekan kesehatan apa bila merasakan gejala demam, flu, dan batuk ke puskesmas terdekat. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->