Home / GO Kodim News / Wujudkan Kemanunggalan, Koramil 02/TT Laksanakan Bedah Rumah Warga

Wujudkan Kemanunggalan, Koramil 02/TT Laksanakan Bedah Rumah Warga

MERANTI – Sebagai wujud bentuk kepedulian serta kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis gelar bakti sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat dengan melaksanakan kegiatan renovasi rumah warga kurang mampu, Selasa (25/8/2020).

Adapun menjadi titik sasaran bedah rumah yang dilaksanakan Sertu Bambang Susilo dan serda Irvan secara gotong royong bersama Anggota Aliansi Melayu Tiong Hua (AML) dan masyarakat itu adalah rumah milik (alm) Muktar, yang terletak di Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan mengatakan, bahwa aksi bedah rumah yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat guna menyiapkan ketahanan masyarakat melalui rumah layak huni.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, yang mana dalam upaya membangun ketahanan masyarakat dari segi tempat tinggal, terutama ditengah masa pandemi covid-19 ini”. Ucap Mayor Arm Bismi Tambunan.

Dijelaskannya lagi, upaya menyiapkan tempat tinggal bagi warga kurang mampu, merupakan suatu kegiatan positif yang harus terus diupayakan, karena tempat tinggal layak huni adalah faktor utama kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan itu berawal dari kesehatan, dengan tempat tinggal yang layak dan bersih masyarakat akan dapat meningkatkan taraf kesehatan, maka sebagai penunjangnya, TNI bersama Aliansi dan masyarakat melaksanakan giat bedah rumah warga yang dinilai kurang mampu”. Terang Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan Sertu Bambang Susilo menyampaikan, kondisi dan situasi diwilayah binaan menjadi prioritas perhatian, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi sedini mungkin, baik itu masalah keamanan maupun kesejahteraan.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini, dan dengan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikannya, baik itu masalah keamanan maupun masalah kesejahteraan”. Ucap Sertu Bambang.

Dia melanjutkan, giat pelaksanaan berjalan lancar dan aman, serta masyarakat dengan antusias berpartisipasi dalam bergotong-royong guna mengejar target menyelesaikan pekerjaan. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->