Home / GO Kodim News / Waspada Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan Patroli Pemantauan

Waspada Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan Patroli Pemantauan

MERANTI – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, tingkatkan kewaspadaan melalui patroli pemantauan dan laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, Rabu (26/8/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bahwa hal tersebut sangat penting dilakukan guna meminimalisir terjadinya karhutla yang sering berlaku ketika akan dan ditengah musim kemarau seperti saat ini.

“Dengan adanya patroli Karhutla seperti ini diharapkan dapat mengetahui gejala dan sumber terjadinya Karhutla secara dini, hingga dengan mudah dan cepat dapat mengatasinya,”. Ujar Danramil.

Dilanjutkannya lagi, selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karhutla, serta cara mengatasinya dan pencegahannya secara dini.

“Selain itu, Babinsa diwilayah binaan juga mengimbau masyarakat melalui sosialisasi, guna bersama-sama menekan terjadinya Karhutla, yaitu dengan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan dan tidak juga membuka lahan dengan pembakaran”. Tambahnya.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Lukun KecamatanTebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Koptu Eka Rafiz menyampaikan, adapun pelaksanaan Patroli pemantauan dan pemeriksaan pintu air/skat kanal berjalan tertib lancar dan aman.

“Patroli pemantauan yang kita laksanakan bersama Sekretaris dan Perangkat Desa setempat berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala titik api yang berpotensi terjadinya kebakaran”. Kata Koptu Eka Rafiz. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->