Home / Sosial & Lingkungan / Tampung Aspirasi Masyarakat di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi

Tampung Aspirasi Masyarakat di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi

BENGKALIS – Mengambil tempat di kawasan wisata Mangrove Pangkalan Jambi Kec. Bukit Batu, anggota DPRD Zuhandi menemui konstituennya dalam reses dengan tujuan mendengar aspirasi masyarakat di Dapilnya, Jumat (21/8/2020).

Reses tersebut dijadwalkan mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus 2020, dan dalam waktu yang cukup singkat tersebutlah Ketua Komisi I Zuhandi berusaha sebaik mungkin mendengarkan segala sumbangsih saran dan masukan dari masyarakat yang diwakilinya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, legislator PAN ini mengakui tinggkat ekonomi masyarakat kian menurun. Karenannya perlu peningkatan ketahanan panganan dalam menghadapi krisis ekonomi tersebut dengan berbagai cara. Saat ini tidak hanya aspek kesehatan yang menjadi fokus utama, aspek kebutuhan pangan juga sangat penting diperhatikan.

“Untuk itu, anggaran  disediakan baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten harus dapat ditarik dan dikucurkan ke daerah dengan memfasilitasi usaha kecil menengah yang ada di masyarakat,” Ucap Zuhandi.

Oleh masyarakat Desa Pangkalan Jambi Zuhandi disuguhkan berbagai macam produk hasil olahan tempatan seperti dodol kedabu, dodol tembatu, amplang ikan lomek, jamu kunyit asam, dan stik deruju.

Olahan tempatan seperti ini, layak untuk dikembangkan dan diperkenalkan secara luas. Usaha masyarakat ini pun mampu meningkatkan ekonomi dan menyediakan lapangan pekerjaan apabila pemerintah daerah memberikan bantuan terhadap usaha tersebut. **(rls)

Comments

comments

Check Also

Cik Mat Galang Dana Peduli Pak Dirin Penderita Tumor Ganas

PELALAWAN – Ikatan keluarga Kuala Panduk Pangkalan Kerinci (IKKP) lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu …

-->