Home / GO Polres News / Polsek Teluk Meranti Laksanakan Giat AKB Dari Rumah Ke Rumah
Personil Polsek Teluk Meranti sedang melakukan sosialisasi AKB di salah satu rumah warga. (Photo: Istimewa).

Polsek Teluk Meranti Laksanakan Giat AKB Dari Rumah Ke Rumah

PELALAWAN – Ditengah masa New Normal, Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Meranti terus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai prosedur protokol kesehatan kepada masyarakat, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti.

Dikatakan Kapolsek Teluk Meranti IPDA Dymas Bagus Bimantara, perlunya dilakukan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid 19).

“Sosialisasi yang dilakukan personil polsek Teluk Meranti itu adalah upaya penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menjalankan aktifitas keseharian sesuai prosedur protokol kesehatan, dan sebagai wujud kepedulian kita melakukan dengan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah”, Ujar Kapolsek, Sabtu (1/8/2020).

Dilanjutkan IPDA Dymas Bagus Bimantara lagi, adapun yang menjadi penekanan dalam sosialisasi tersebut adalah mengimbau masyarakat agar senantiasa menggunakan masker bila bepergian, menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

“Adapun yang menjadi penekanan dalam kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Teluk Meranti adalah penerapan agar selalu memakai masker bila berada diluar rumah, menjaga jarak lebih kurang 1 meter (Social Distancing dan Pysical Distancing), selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, Ungkap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek mengharapkan, dengan adanya giat AKB ini masyarakat mendapat masukan dan pemahaman tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di masa New normal, yaitu menjalankan aktivitas sesuai prosedur protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat. **

Laporan: Epi.

Editor: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Tim Opsnal Polsek Dumai Ringkus Pelaku Penjambretan

DUMAI – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Dumai Timur bersama Tim Opsnal Polres Dumai, berhasil …

-->