Home / GO Kodim News / Penerapan Pendisiplinan Covid-19, Danramil Harapkan Kerjasama Semua Pihak

Penerapan Pendisiplinan Covid-19, Danramil Harapkan Kerjasama Semua Pihak

MERANTI – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Arm. B. Tambunan, terus libatkan anggotanya dalam kegiatan penerapan pendisiplinan kepada masyarakat guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaan, Jumat (21/8/2020)

Kegiatan ini, menurut Danramil sangat diperlukan, karena dalam upaya mempertahankan status zero kasus positif di Kepulauan Meranti, untuk itu diharapkan adanya kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat.

“Sesuai dengan Instruksi Pimpinan TNI, seluruh Komandan Satuan Kewilayahan agar melaksanakan koordinasi yang baik dengan Forkopimda serta komponen lainnya, untuk terus melakukan penerapan kedisiplinan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Pandemi ini”. Kata Mayor Arm. B. Tambunan.

Dia melanjutkan, adapun yang menjadi penekanan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Posko Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19, di Pasar Sandang Pangan tersebut adalah melakukan pengecekan dan memberi imbauan kepada pengunjung pasar.

“Kita mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, yang mana selalu menggunakan masker bila bepergian, menjaga jarak sosial, dan selalu mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”. Tambahnya.

Sementara itu, dari titik pelaksanaan Serda Supriandi mengatakan, penerapan pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 di posko Sandang Pangan yang dilaksanakan bersama petugas Dinkes, anggota Polri, Satpol-PP dan Dishub berjalan tertib lancar dan aman. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Siapkan Langkah Dini

MERANTI — Sebagai bentuk antisipasi secara dini terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang …

-->