Home / Sosial & Lingkungan / Masyarakat Bengkalis Antusias Ramaikan Deklarasi Koalisi Rakyat
Kaderismanto dan Iyeth Bustami, diapit oleh pengurus dan kader partai pengusung. (Photo: Epi)

Masyarakat Bengkalis Antusias Ramaikan Deklarasi Koalisi Rakyat

BENGKALIS Koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang mengusung pasangan Bakal Calon Bupati Kaderismanto, berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Bupati Iyeth Bustami pada Pilkada Bengkalis tahun 2020, mengadakan deklarasi dengan nama “Koalisi Rakyat”, yang dilaksanakan digedung Cik Puan jalan Hang Tuah Bengkalis, Senin (24/8/2020).

Deklarasi Koalisi Rakyat yang berlangsung meriah itu dengan diikuti ratusan simpatisan dan kader partai pendukung serta masyarakat, selain itu diadakan arak-arakan menggunakan Becak Motor dari Kantor DPC PDIP Kabupaten Bengkalis dijalan antara menuju Gedung Cik Puan di jalan Hang Tuah Bengkalis.

Dalam deklarasi ini, Kaderismanto yang akrab disapa Bang Kade itu menyapa pendukungnya dengan penuh keakraban, serta menguraikan satu persatu visi dan misinya demi kemajuan Kabupaten Bengkalis serta upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Negeri Junjungan kedepannya.

“Program pertama kita yaitu Bengkalis Satu Data, karena Persoalan data ini rumit dan persoalan data ini adalah ujung tombak, persoalan data ini adalah hal yang umum, ketika data kita salah maka akan salah semuanya, pada kesempatan ini saya menawarkan Bengkalis Akurat”. ungkap Kade dengan penuh semangat.

Lanjut Kade, keakuratan data ini bertujuan agar pemerintah dalam melakukan segala bentuk kegiatan dapat langsung menyentuh kepada masyarakat dan tepat sasaran, hingga perwujudan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Kita menawarkan pusat data elektronik, ini akan kita sinergikan sampai tingkat Kelurahan, ketua ketua RW akan kita berikan tupoksi-tupoksi yang jelas apa tugas dan tanggung jawabnya serta hak dan kewajibannya, kita tingkatkan honornya sehingga bisa membantu pemerintah menyajikan data yang akurat. Kita juga akan membuat satu aplikasi dengan nama Bengkalis Akurat sehingga data yang ada didalam aplikasi ini betul-betul akurat dan bisa diakses oleh Bupati dimana pun berada”. Tegas Kade.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati, Iyeth Bustami yang juga hadir pada deklarasi itu sangat terharu dengan sambutan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis, menurutnya momen ini hanya dirasakan sekali sepanjang hidupnya, karena bertepatan dengan hari kelahirannya.

“Saya sangat berbahagia dihari ini, karena saya mendapat kado yang sangat luar biasa yang belum pernah saya dapatkan dihari-hari ulang tahun saya selama ini, pertama saya di tepuk tepung tawar, kemudian di sambut dengan kompang dan silat, ini sungguh-sungguh moment yang sangat special bagi saya”. Ungkap Iyeth yang akrab disapa Sri Barat dengan harunya.

Dan sebagai seseorang yang sokses di ibu kota, namun tetap cinta kampung halaman, Iyeth Bustami selalu menyapa masyarakat yang hadir dengan logat khas melayunya.

Dihadapan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis Rahmat, Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Misliadi, Anggota DPRD dari Partai PDIP dan PKB serta sejumlah tamu undangan lainnya, Sri Barat juga menghibur masyarakat melalui lantunan lagu dengan suara merdunya. **(Ep).

Editor: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Harumkan Nama Guru, Nurani S.Pd Dapat Apresiasi Dari PGRI Lingga

LINGGA – Harumkan nama guru, karena berhasil meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara Pertama (I) …

-->