Home / Sosial & Lingkungan / Master Trainer Bonsai Kembangkan Bakat Laksbon Bengkalis

Master Trainer Bonsai Kembangkan Bakat Laksbon Bengkalis

BENGKALIS – Guna mengembangkan bakat serta minat bagi pencinta tumbuhan Bonsai di Kabupaten Bengkalis, Trainer Bonsai Gelar Bimbingan Konseling disalah satu rumah penggemar bonsai Syafruddin yang beralamat di Jalan Pramuka Bengkalis, Sabtu (8/8/2020).

Ketua panitia bimbingan konseling Bonsai H. Hermizon, siap mendatangkan Budi Febrian selaku master trainer Bonsai yang akan memaparkan beberapa materi tentang tata cara membentuk dan merawat Bonsai.

Menurut H. Hermizon kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan tempat bagi pencinta Bonsai di Bengkalis, hal itu dikarenakan di Bengkalis sendiri memiliki perkumpulan pencinta Bonsai yang bernama Laksamana Bonsai Negeri Junjungan (LAKSBON).

“Semoga kegiatan bimbingan konseling bonsai ini bisa berguna bagi para pecinta Bonsai di Bengkalis, sebagai cara untuk penyaluran hobi dan dapat juga menjadi mata pencarian bagi pengelola Bonsai”. Kata Mantan Kadis DPMPTSP itu.

Sementara kemudian, Master Bonsai Budi Febrian mengatakan bahwa peminat Bonsai saat ini semakin bertambah banyak, hal itu bisa dilihat disetiap pameran Bonsai digelar.

“Lantas soal harga jual bervariasi tergantung jenis dan usia bonsai, harganya bisa ratusan ribu hingga puluhan juta, selain itu tanaman pohon yang dibonsai bisa berumur panjang. Bahkan ada kolektor yang mempunyai bonsai berusia puluhan sampai ratusan tahun,” tutupnya. **(Rls/Epi)

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->