Home / Sosial & Lingkungan / Manfaatkan Momen HUT-RI, KGB Bersama Pemdes Meskom Gelar Goro
Kegiatan gotong royong tersebut diikuti seluruh perangkat Desa Meskom mulai dari staf, BPD, Kadus, RT,RW dan LPM serta masyarakat. (Poto: Epi)

Manfaatkan Momen HUT-RI, KGB Bersama Pemdes Meskom Gelar Goro

BENGKALIS – Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi masyarakat agar menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri, Pemerintah Desa Meskom Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis manfaatkan momen peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke75, dengan menggelar kegiatan gotong royong membersihkan wilayah kampung Zapin dan jalan lingkungan, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan gotong royong yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan diikuti seluruh perangkat Desa Meskom mulai dari staf, BPD, Kadus, RT/RW dan LPM serta masyarakat itu di prakarsai oleh Komunitas Grapitasi Bengkalis.

Kades Meskom, Usman dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih desa yang di gelar oleh Komunitas Grapitasi Bengkalis, menurutnya kegiatan yang bersifat positif seperti ini harus senantiasa mendapat dukungan dari semua pihak.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah desa kami memberikan apresiasi dan bersyukur karena relawan dari Komunitas Grapitasi Bengkalis mau melaksanakan kegiatan goro di desa kami, dan tentu saja kami sambut dengan baik kegiatan ini”. Ungkap usman.

Sehubungan masih dalam masa pandemic covid-19, selain melaksanakan gotong royong, Komunitas Grapitasi Bengkalis juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat, serta mensosialisasikan dampak Covid-19, yang mana hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas pembantu Desa Meskom.

Sementara itu, Ketua Umum Grafitasi Bengkalis, Bunda Yana mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan ini, merupakan momen yang tepat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih, dan membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong.

“Syukur alhamdulillah, kami ucapkan atas terlaksananya kegiatan gotong royong pagi ini dalam momen HUT ke 75 RI tahun 2020, dimana masyarakat desa meskom bersama pemerintah desa dan relawan kami dari KGB bersama bahu membahu melaksanakan gotong royong dengan semangat yang sama membersihkan lingkungan, selain itu, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat atas sambutan, serta partisipasinya yang sangat luar biasa dalam kegiatan bersih bersih desa kali ini”. Ungkap Bunda yana.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan yang terlaksana atas berkat bantuan para Donatur, Pemerintah Desa dan segenap Relawan komunitas Grapitasi Bengkalis ini, selain sebagai kegiatan bakti sosial dan literasi, diharapkan kegiatan ini juga turut memperkenalkan budaya tarian zapin, dimana desa Meskom menjadi icon kampung Zapin di Kabupaten Bengkalis , dengan harapan anak anak desa meskom dapat mempertahankan dan menjadi penerus dalam mempertahankan khazanah Melayu, khususnya tarian zapin. Pungkasnya. **(Ep/Er)

Comments

comments

Check Also

Di Undang Sebagai Narsum, Dr. Misri Jelaskan 2 Teori Perekonomian

MERANTI – Guna mengatasi permasalahan lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, tanpa terkecuali di …

-->