Home / GO Polres News / Laka Lantas Di Lingga, 3 Selamat 1 Meninggal Dunia
Kecelakaan lalu lintas dijalan raya Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, 1 meninggal dunia. (Photo: Ilustrasi)

Laka Lantas Di Lingga, 3 Selamat 1 Meninggal Dunia

LINGGA – Diduga akibat hilang kendali, dua orang dewasa dan dua orang anak-anak, yang mengendarai satu sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) tunggal dijalan raya Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

Hal itu dibenarkan Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK. M.Si, melalui Kasatlantas Polres lingga AKP Emsas, bahwa dikarenakan hilang kendali, sebanyak empat (4) orang yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra warna hitam dengan Nopol BP 3578 DS mengalami kecelakaan tunggal.

“Musibah laka tunggal sepeda motor tersebut terjadi pada hari Senin 17 Agustus 2020 sekira pukul 19.31 wib, korbannya ada empat orang, yakni pengemudi beserta tiga orang penumpang yang mau berangkat ke Batam”. Ucapnya, Selasa (18/8/2020).

Kasat Lantas Polres lingga melanjutkan, berdasarkan hasil olah TKP diketahui pengemudi sepeda motor tersebut bernama BK (45), yang membawa penumpang KT (47), AF (4) GM (7). Dan sa’at kejadian didapati ke empat orang yang mengalami musibah laka lantas tunggal itu tidak menggunakan Helm.

Dijelaskan Kasat Lantas lagi, adapun kronologis kejadiannya, Sepeda motor jenis Honda Supra bermula datang dari arah Dabo Singkep menuju Desa Jagoh tepatnya ke pelabuhan Roro Jagoh Kecamatan Singkep Barat, dengan maksud tujuan sebelumnya hendak berangkat ke Batam menggunakan Kapal Roro.

“Namun na’as, pada saat ditikungan arah ke kanan Jalan Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, pengemudi saudara BK lepas kendali, karena kendaraan yang dikemudikan pada saat itu dengan kecepatan cukup tinggi sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut terjatuh ke selokan sehingga ke empat orang korban terjatuh kedalam selokan”. Tambahnya.

Dengan akibat dari kecelakaan tersebut ke empat orang korban dibawa oleh masyarakat ke RSUD, dan dari hasil pemeriksaan petugas RSUD Dabo Singkep, didapatkan BK, AF dan GM tidak mengalami luka serius, sedangkan penumpang atas nama KT Meninggal dunia. **(Ijal).

Editor: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->