Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Terus Upayakan Penekanan Terjadinya Karhutla

Koramil 02/TT Terus Upayakan Penekanan Terjadinya Karhutla

MERANTI – Mengingat pentingnya upaya pencegahan dini terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, terus lakukan patroli pemantauan guna penekanan dan meminimalisir sumber atau gejala penyebab terjadinya Karhutla.

Demikian disampaikan Danramil 02/TT kepada awak media, Mayor Arm. Bismi Tambunan pada saat pelaksanaan patroli yang dilaksanakan di Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, oleh Serda Turyoko bersama Bhabinkamtibmas desa setempat Brigadir Romi S, dan MPA Desa Lemang, Kamis (6/8/2020).

“Rentan terjadinya kebakaran didaerah ini, selain disebabkan cuaca yang ekstrim dan lahan gambut yang mudah terbakar, juga cara penduduk membuka lahan baru serta bercocok tanam dengan cara membakar, untuk itu patroli ini disertai dengan mensosialisasikan kepada masyarakat akan dampak dan bahayanya Karhutla”. Kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengharapkan, upaya sosialisasi karlahut ini juga akan berlangsung secara berantai ke tengah masyarakat, yaitu melalui sistem estapet dari satu masyarakat ke masyarakat lainnya.

“Diharapkan informasi ini akan sampai kepada masyarakat secara menyeluruh, dengan menginformasikannya kembali kepada yang lain disekitarnya tentang tindakan apa saja yang menjadi penyebab karhutla serta apa saja yang harus dilakukan jika terjadi karhutla”. Ujar B. Tambunan.

Dikatakan Serda Turyoko, kegiatan patroli pemantauan yang dilaksanakan diwilayah binaan itu berjalan tertib dan aman, serta tidak ditemui sebarang gejala titik api disasaran pemantauan. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Siapkan Langkah Dini

MERANTI — Sebagai bentuk antisipasi secara dini terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang …

-->