Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Terus Tingkatkan Kewaspadaan Karhutla

Koramil 02/TT Terus Tingkatkan Kewaspadaan Karhutla

MERANTI – Dalam upaya menekan dan meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT melalui Babinsanya sertu subar terus tingkatkan tingkatkan patroli pemantauan dan komunikasi sosial diwilayah binaan, Minggu, (30/8/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan, mengatasi secara dini tentang terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui patroli pemantauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, merupakan cara yang efektif dalam upaya meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Pencegahan secara dini melalui pemantauan sangat perlu dilakukan, karena permasalahan ini cukup kompleks, selain disebabkan perilaku dan kepentingan banyak pihak juga dipengaruhi faktor iklim dan daerah berlahan gambut yang rentan terjadinya kebakaran”. Ucap Danramil.

Sementara itu, dari lokasi kegiatan, yaitu didesa DesaTebun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Babinsa desa setempat, Sertu Subar yang melaksanakan patroli pemantauan bersama Security PT. SRL dan Perangkat Desa menyampaikan, disamping melakukan patroli pemantauan pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karhutla.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan serta tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar”. Kata Sertu Subar melalui Serma Sumardi.

Lebih lanjut dia melaporkan, dalam giat patroli pemantauan yang dilaksanakan tidak ada gejala titik api yang ditemukan, dan patroli pemantauan serta komunikasi sosial berjalan tertib lancar dan aman. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->