Home / GO Kodim News / Komsos Dan Patroli Karhutla Merupakan Edukasi Kepada Masyarakat

Komsos Dan Patroli Karhutla Merupakan Edukasi Kepada Masyarakat

MERANTI – Guna mencegah dan menekan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah binaan, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis terus mengintensifkan patroli pemantauan dan mengoptimalkan Sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkannya, Sabtu (22/8/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, dengan patroli rutin dan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan, setidaknya sebagai langkah prefentif untuk mencegah terjadinya dan mengatasi Karhutla sejak dini,

“Adapun maksud dari kegiatan patroli terpadu pencegahan dan sosialisasi bahaya karhutla adalah untuk menyinergikan para pihak agar dapat mengatasi dan gejala terjadinya Karhutla sejak dini, terutama dibeberapa wilayah binaan yang rawan Karhutla”. Ujar Mayor Arm. Bismi Tambunan.

Sementara itu, dari lokasi pemantauan, yaitu di Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, selaku Babinsa setempat Sertu A. Harianja yang melaksanakan kegiatan aparat dan masyarakat mengatakan, Kegiatan Patroli Karhutla berjalan dalam keadaan tertib, lancar dan aman, serta tidak ada gejala atau sebarang titik api yang ditemukan.

“Kami akan terus dan tetap menekankan kepada masyarakat, agar kondisi seperti ini terus dipertahan dan ditingkatkan, yaitu tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, terutama dalam membuka lahan perkebunan”. Ucap Sertu A. Harianja melalui Serma Sumardi.

Lebih lanjut dia menuturkan, antisipasi serta upaya penekanan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan sejak dini merupakan langkah edukasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkannya dari setiap terjadinya Karhutla.

“Melalui Komsos, kita mengimbau kepada masyarakat agar mengetahui dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karhutla, untuk itu masyarakat juga diminta saling bersinergi dalam upaya pencegahannya”. Tuturnya mengakhiri. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Cegah Karhutla, Ini Pesan Danramil 02/TT

MERANTI – Menyambut datangnya musim kemarau yang diperkirakan akan tiba beberapa bulan kedepan, dimana kemarau …

-->