Home / Sosial & Lingkungan / Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Harap Kesejahteraan Petani Di Perhatikan

Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Harap Kesejahteraan Petani Di Perhatikan

BENGKALIS – Ketua Komisi I, Zuhandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang memiliki komitmen serta kepedulian besar terhadap kesejahteraan petani khususnya dalam pengadaan penangkaran benih padi di Kecamatan Siak Kecil.

Hal tersebut disampaikan oleh Zuhandi Anggota DPRD Bengkalis dalam arahannya saat menghadiri dan mengikuti kegiatan panen bersama “Penangkaran Benih Padi Karya Abadi” di Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil yang ditaja oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/8/2020).

“Kita berharap apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat petani padi dimana Insya Allah pada anggaran tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan untuk irigasi dan lain sebagainya sebesar 5,6 Milyar, kita doakan hal tersebut dapat terwujud”. Harap Zuhandi.

Pada tahun anggaran 2021 juga sambung politisi PAN tersebut Pemerintah Provinsi Riau juga akan melakukan penganggaran sarana produksi pertanian padi di Kabupaten Bengkalis.

“Sebagaimana telah dijelaskan oleh Kadis Pertanian Provinsi Riau bahwa setiap 500 hektar pertanian padi akan dijadikan satu cluster mulai dari hulu hingga hilirnya, semua sarana produksi akan dibantu pemerintah. Ya mudah-mudahan hal tersebut dapat terealisasikan dan kesejahteraan petani padi dapat meningkat*. Ucapnya.

Kedepannya, kita berharap di Kecamatan Siak Kecil khususnya Desa Langkat dan Desa Sepotong sebagai sentra pertanian padi di Kabupaten Bengkalis sudah memiliki beras produksi sendiri yang siap dijual dengan merek Desa Langkat dan Desa Sepotong yang pengelolaannya dapat melalui BUMDesa.

Pesan kami sambung Zuhandi lagi, Kepada Dinas Pertanian sebagai Dinas Teknis benar-benar hendaknya dapat merealisasikan ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. **(Rls/Epi)

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->