Home / GO Polres News / Guna Mengenang Jasa Pejuang Kemerdekaan, Polsek Dabo Singkep Berikan Imbauan
Menggunakan pengeras suara, Kapolres ajak masyarakat untuk mengheningkan cipta. (Photo; Ijal)

Guna Mengenang Jasa Pejuang Kemerdekaan, Polsek Dabo Singkep Berikan Imbauan

LINGGA – Menjelang tibanya HUT-RI ke 75, Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memaknai detik-detik proklamasi serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan cara menghentikan segala bentuk aktivitas dan berdiri sejenak sembari mendo’akan para pahlawan, yang akan dilaksanakan tepat pada hari senin 17 Agustus 2020 mendatang.

Dikatakan Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, SIK. M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi, SH. MH, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2295/VIII/HUM.1.1./2020 Tanggal 10 Agustus 2020, untuk itu Polsek Dabo Singkep dan beberapa pihak akan aktif memberikan Imbauan kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas selama 3 menit yang dilakukan  sebelum berkumandangnya lagu Indonesia Raya yang akan dilaksanakan secara serentak diberbagai lokasi.

“Pada 17 Agustus nanti, mulai pukul 10.17 hingga 10.20 WIB, Polri bersama TNI akan menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengar sirine atau penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia raya berkumandang, kecuali aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain”. Ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

Atas hal tersebut, Kapolres berharap keterlibatan seluruh masyarakat untuk memberikan kerjasamanya sehingga perayaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 itu dapat tetap berlangsung penuh khidmat.

“Mobil yang ada sirenenya, seperti mobil patroli Kepolisian atau TNI, semua bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan dititik-titik strategis, seperti pasar, perempatan jalan dan tempat-tempat umum lainnya”. Ucap Kapolres lagi.

Lanjutnya, adapun tujuan berdiri tegak dan menghentikan aktivitas itu adalah guna membangkitkan semangat seluruh rakyat untuk senantiasa mencintai Tanah Air Indonesia.

“Inilah cara kita membangkitkan semangat untuk mencintai tanah air kita ini”. Pungkas Kapolres melalui AKP Ahmad Wahyudi, SH. MH. **(ijal)

Comments

comments

Check Also

Penyaluran BST, Koramil 02/TT Laksanakan Pengawasan

MERANTI – Guna memastikan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat terdampak covid-19, berjalan tertib …

-->