Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT: Karhutla Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Danramil 02/TT: Karhutla Menjadi Tanggung Jawab Bersama

MERANTI – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan menegaskan, pentingnya menjaga komitmen dari semua pihak dalam upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) menjadi tanggung jawab bersama.

Hal itu disampaikan Danramil pada kegiatan patroli pemantauan dan Komsos pencegahan dini Karhutla oleh Personel TNI, yakni Serda Supriandi bersama Aparat Desa dan 4 Orang anggota perusahaan yang beroperasi di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at, (14/8/2020).

“Pencegahan itu lebih baik dari penanggulangan, untuk itu melakukan pencegahan secara bersama-sama merupakan cara yang efektif dilakukan dalam meminimalisir terjadinya Kebakaran”. Kata B. Tambunan.

Danramil melanjutkan, upaya tersebut dapat dimulai dari diri perorangan, yaitu dengan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu dalam membakar sampah pekarangan maupun cara membuka lahan.

“Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau tempat-tempat yang sering terjadinya kebakara, selain itu juga melakukan imbauan kepada masyarakat setempat supaya tidak membakar sampah secara sembarangan atau bahkan membuka lahan dengan dibakar agar tidak terjadinya kebakaran”. Tambahnya.

Sementara itu, dari lokasi pemantauan, Serda Supriandi menyampaikan, pelaksanaan patroli pemantauan berjalan lancar dan aman serta tidak ditemukan sebarang titik api dan gejala kebakaran. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->