Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT Ajak Masyarakat Memaknai HUT-RI Dengan Melawan Covid-19

Danramil 02/TT Ajak Masyarakat Memaknai HUT-RI Dengan Melawan Covid-19

MERANTI – Danramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan SE. memerintahkan Babinsa yang berada di Kecamatan agar mempelopori jalanya tertib upacara peringatan HUT-RI ke 75, sehingga ditiap-tiap kecamatan tetap melaksanakan upacara dengan mengedepankan Protokol kesehatan.

Hal itu disampaikannya pada saat mengikuti upacara peringatan hari bersejarah tersebut bersama jajaran pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Meranti yang dihadir Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Wakil Bupati Drs. H. Said Hasyim, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansyah, SH. MSi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kajari Kepulauan Meranti Budi Raharjo, SH. MH, Dan Posal Selatpanjang Letda (Làut) Jerry Hendra, Ketua MUI Ust. Mustapa S.Ag, MM, Para Kepala SKPD dan diikuti peserta upacara serta 200 orang undangan.

“Kita mengimbau kepada seluruh Babinsa ditiap-tiap wilayah binaan, agar tetap melaksanakan upacara peringatan HUT-RI, namun dikarenakan saat ini ditengah masa pandemi covid-19, upacara tersebut harus disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan”. Kata B. Tambunan, Senin (17/8/2020).

Lebih lanjut Danramil mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari kemerdekaan ini dengan membangun semangat untuk bangkit melawan wabah Pandemi covid-19 yang telah menjadi horor ditengah masyarakat.

“Dalam momen hari kemerdekaan bangsa ini, mari kita bangkitkan semangat untuk melawan dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 ini. Kami mengajak seluruh masyarakat kepulauan Meranti khususnya untuk menggelorakan semangat bersama, yaitu menekan penularannya, dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan”. Tambahnya.

Adapun peserta yang bertindak sebagai perangkat upacara peringatan HUT-RI ke 75 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi tahun 2020 ini terdiri dari barisan TNI 1 SST, barisan Polri 1 SST, Satpol PP 1 SST, Pasukan Dishub 1 SST, 3 SST SKPD dijajaran Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->