Home / Hot News / BSPN PDIP Rohil, Matangkan Perisiapan Pengawalan Pilkada 2020
Tampak dari depan, Kepala BSPN Rohil, Marusaha (baju hitam), saat memaparkan program BSPN dalam rapat tersebut - (Foto by: Mmd)

BSPN PDIP Rohil, Matangkan Perisiapan Pengawalan Pilkada 2020

ROKANHILIR – Helatan akbar Pilkada Rokan Hilir (Rohil) yang sudah diambang waktu, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), telah melakukan rapat internal dan persiapan.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala BSPN, Marusaha, di ruang sekertariat cabang BSPN, Balam KM 20, Kecamatan Bangko Pusako, dan dihadiri unsur jajaran BSPN Rohil dari berbagai Kecamatan.

“Kita terus lakukan berbagai persiapan untuk pemenangan Pilkada Rohil Desember 2020 mendatang. Kita yakin menang,” kata Marusaha, saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (1/8).

Dalam kegiatan tersebut, BSPN Rohil telah mengikuti Juknis (Petunjuk Teknis) dari Pimpinan BSPN Pusat PDI Perjuangan. Dalam arahan dan Juknis tersebut, pihak BSPN Rohil telah menindak lanjuti hal tersebut.

“BSPN Rohil akan rampungkan persiapan ini. Kita ingin mendulang kemenangan kembli seperti Pilkada sebelumnya. Ini tugas kita semua, terkhusus PDI Perjuangan Rohil,” tandasnya.

Selain itu, Marusaha berharap, keputusan dan rekom Partai (PDI-P,red) tetap mengedepankan Kader Partai. Jika ada plus minusnya, dia menambahkan, berharap menjadi perbaikan untuk kedepannya.

Namun, sebagai Kepala BSPN Rohil, DPC PDI Perjuangan Rohil, Marusaha tetap menjunjung tinggi apa pun yang menjadi Keputusan atau Rekomendasi dari Ibu Ketum Partai.

Yel-yel salam Nasional PDI Perjuangan terus bergema baik disaat pembukaan dan penutupan acara tersebut. “MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA”.

Untuk diketahui, dalam kontestan Pilkada Rohil priode 2016-2021, DPC PDI Perjuangan Rohil telah berhasil mengantarkan Ketua DPC PDIP Rohil kesinggasana sebagai Wakil Bupati.

Pada saat itu (2016,red), Drs. Jamiludin, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Rohil yang di daulat berpasangan dengan Petahana, H. Suyatno, dengan jargon ‘SUDIN’, telah berhasil merebut suara dan hati masyarakat Rohil.

Dangan diusung dari berbagai Partai saat itu, Sudin akhirnya berhasil didaulat menjadi pasangan Pemimpin di Kabupaten berjuluk Seribu Kubah oleh KPUD Rohil.

Akankah Sudin Jilid II (2), terulang kembali. Hingga sampai saat ini, kalangan elit dari berbagai partai politik belum mengeluarkan dan memberi rekomendasi bagi para calon peserta Pilkada Rohil priode 2021-2024.**

 

Laporan by: Mmd
Editor by: Noeradi

Comments

comments

Check Also

TOT BSPN Rohil, Tidak Ada Waktu Berlengah-Lengah Lagi

ROKAN HILIR – Tidak ingin membuang waktu, BSPN (Badan Saksi Pemilihan Nasional), DPC PDI Perjuangan, …

-->