Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Lakukan Patroli dan Sosialisasi

MERANTI – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah binaan Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, terus laksanakan giat patroli pemantauan dan sosialisasi dikawasan rawan kebakaran, Rabu (5/8/2020).

Menurut Sertu E. Sembiring yang melaksanakan Patroli pemantauan bersama Satpol PP Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, hal ini merupakan kegiatan rutin Babinsa memantau wilayah-wilayah rawan dengan kejadian karlahut untuk mengantisipasi tidak terjadi nya kebakaran lahan dan hutan.

“Sampai saat ini kita secara rutin terus memantau wilayah-wilayah yang di anggap rawan akan terjadi kebakaran lahan dan hutan”. Ungkap E. Sembiring.

Dalam patroli itu menurut Babinsa lagi, pihaknya juga senantiasa memberikan imbauan dan sosialisasi Kepada masyarakat tentang bahayanya Karhutla.

“Kita terus ingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan pada saat di kebun terutama melarang membuka lahan dengan cara membakar”. Tambahnya lagi.

Sementara itu, disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan kepada awak media, bahwa kegiatan rutin patroli antisipasi Karlahut sangat perlu dilakukan, hal itu juga disertai sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman dampak yang ditimbulkan dari terjadinya karlahut.

“Dengan di laksanakan kegiatan patroli ini intinya kita mengajak masyarakat dan menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga serta mencegah kebakaran hutan dan lahan”. Pungkas B. Tambunan.

Dengan dilaksanakan patroli dan sosialisasi karlahut ini, masyarakat sangat antusias berpartisipasi dan mendukung serta berterima kasih kepada anggota TNI, karna upaya tersebut bisa mencegah terjadinya karlahut di desa mereka.**(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->