Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Gencarkan Patroli Pemantauan

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Gencarkan Patroli Pemantauan

MERANTI – Dalam upaya menekan tingginya potensi kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, melalui Babinsa terus gencarkan sosialisasi dan patroli pemantauan dikawasan hutan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Dikatakan Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan, kerjasama semua pihak termasuk masyarakat perlu lebih ditingkatkan guna meminimalisir dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam upaya pemulihan ekosistem yang ada.

“Kita mengharapkan dengan patroli pemantauan dan sosialisasi yang dilakukan, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat lebih ditekankan”, Minggu, (23/8/2020).

Sementara itu, dari lokasi kegiatan, yakni di Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Tanjas Kesuma melaporkan, pelaksanaan giat patroli pemantauan bersama Satpol-PP dan MPA serta dibantu 10 orang Staf Desa setempat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

“Meski tidak ditemukan gejala dan titik api dilokasi pemantauan, kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengetahui tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari suatu kebakaran, untuk itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan”. Ucap Serda Tanjas Kesuma.

Selain itu Serda Tanjas Kesuma mengatakan, antisipasi terhadap terjadinya bencana karhutla agar dapat lebih ditingkatkan, hal ini mengingat akan tibanya musim kemarau yang diperkirakan hanya beberapa pekan ke depan.

“Diharapkan antisipasi dan dan waspada masyarakat agar lebih ditingkatkan, karena mengingat sa’at ini kita sudah memasuki awal musim kemarau, yang mana daerah berlahan gambut seperti daerah ini sangat rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan”. Pungkasnya. **(Red)

 

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->