Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Danramil 02/TT Gencarkan Patroli Pemantauan

Antisipasi Karhutla, Danramil 02/TT Gencarkan Patroli Pemantauan

MERANTI – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, dan menekan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis terus laksanakan patroli pemantauan dan komunikasi sosial diwilayah binaan.

Dikatakan Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan, adapun kegiatan patroli pemantauan dan Komsos yang dilakukan personil TNI Serda D. Sihotang bersama Babinkamtibmas Briptu Rizqy Satria, MPA dan warga di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu bertujuan untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

“Kita terus meningkatkan patroli pemantauan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, guna meminimalisir akan bahayanya karlahut, dan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan dan melakukan pembakaran untuk membuka lahan”. Kata Mayor Arm B. Tambunan, Kamis (13/8/2020).

Dia melanjutkan, kegiatan rutin Patroli Pemantauan serta imbauan melalui komsos kepada masyarakat sangat perlu dilakukan, hal itu mengingat kondisi daerah ini yang berlahan tanah gambut, dan sangat identik dengan terjadinya karlahut terutama di musim kemarau.

“Dengan adanya patroli karhutla seperti ini masyarakat akan mengerti pentingnya upaya pencegahan karhutla secara dini dan efek dari Karhutla, serta kesadaran masyarakat tentang cara membuka lahan”. Tambahnya.

Sementara itu, dari lokasi pemantauan, Serda D. Sihotang melalui Serma Sumardi menyampaikan, giat patroli pemantauan berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak ditemukan sebarang gejala titik api dilokasi sasaran.

“Kegiatan patroli pemantauan Karhutla dan Komsos ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terhindar dari karhutla dan mengerti akan bahaya yang ditimbulkan dengan terjadinya Karhutla”. Ucap Serda D. Sihotang. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->