Home / GO Kodim News / Antisipasi Covid-19, Koramil 02/TT Terapkan Pendisiplinan Masyarakat

Antisipasi Covid-19, Koramil 02/TT Terapkan Pendisiplinan Masyarakat

MERANTI – Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah binaan, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis terus laksanakan penerapan pendisiplinan guna mengantisipasi penularannya.

Kegiatan yang dilaksanakan personil TNI, Serda D. Sihotang bersama Dinas Kesehatan, Polri, 2 orang personil Satpol-PP dan 2 orang petugas Dishub tersebut dipusatkan di Posko Pendisiplinan masyarakat produktif Aman Covid-19 di pasar tumpah jalan Imam Bonjol Selatpanjang, Sabtu (8/8/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan, pelaksanaan itu sebagai bentuk antisipasi dari merebaknya wabah yang penularannya identik ditempat-tempat yang banyak dikunjungi orang.

“Pasar merupakan salah satu tempat yang selalu penuh dengan pengunjung, untuk itu pasar menjadi sasaran utama penerapan pendisiplinan ini”. Kata B. Tambunan melalui Serma Sumardi.

Dia melanjutkan, adapun penerapan pendisiplinan tersebut dengan memberikan imbauan kepada setiap pengunjung agar senantiasa mematuhi prosedur protokol kesehatan.

“Kita mengimbau kepada setiap pengunjung agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan selalu mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”. Lanjutnya.

Selain itu Danramil mengatakan, para pengunjung pasar juga dilakukan pengecekan suhu badan dengan alat pengukur temperatur suhu tubuh, yang dilakukan oleh petugas dari dinas kesehatan.

“Pengunjung pasar juga dilakukan pengecekan suhu badan oleh pihak dinas terkait, guna memastikan tidak ada gejala demam, yang mana menjadi salah satu gejala terinfeksi dari virus tersebut”. Pungkas nya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->