Home / Sosial & Lingkungan / 12 Tahun Hanya Diukur, Perwakilan Masyarakat Pertanyakan Keseriusan Pemda

12 Tahun Hanya Diukur, Perwakilan Masyarakat Pertanyakan Keseriusan Pemda

PELALAWAN – Pemuda dan Perangkat Desa, serta RW Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, sambangi kantor Dinas PU, guna mempertanyakan semenisasi jalan diwilayah tempat tinggal mereka yang terdiri dari dua RW itu. pada Kamis pagi (27/8/2020)

Pasalnya, lokasi yang terletak di ibukota Kabupaten Pelalawan memang masih banyak ditemui jalan tanah, hal itu menjadi pemicu kekecewaan warga sekitar yang berdomisili dilingkungan jalan tanah tersebut, karena jalan yang sudah berumur dua belas tahun itu hingga saat ini hanya berakhir pada pengukuran berkali-kali tanpa ada pengerjaan semenisasi dari pihak Pemda Pelalawan.

“Kalau diukur udah gak terhitung mas, sampai bosen kita lihatnya”. aku seorang RT di jalan Darusalam Kelurahan Kerinci Timur itu saat berbincang-bincang dengan Gopesisir.com.

Bahkan menurutnya aspal yang berada dijalan yang jaraknya tidak jauh dari jalan Darusalam lima itu seharusnya diperuntukkan untuk jalan yang hingga saat ini masih tanah.

“Sebenarnya jalan ini sudah aspal dari dulu, tapi sepertinya kenak pindahkan. Ntah karena politik atau apa kita gak paham,” ungkap salah seorang warga ynag namanya enggan disebutkan.

Menurut RW 03 Kelurahan Kerinci Timur, Ari kepada gopesisir.com pihaknya bersama pihak kelurahan sudah mengajukan semenisasi jalan Darusalam lima untuk tahun 2021 mendatang. Namun ia mengaku nama jalan yang diajukannya saat rapat kembali hilang di dinas PU.

“Saya dapat kabar kalau semenisasi jalan kita ini (Darusallam 5_red) gak ada lagi diprogram tahun 2021, makanya kita mau tanyakan hal ini ke kepala dinas PU agar jalan ini tidak lagi dialihkan,” jelas Ari selaku RW 03 kelurahan Kerinci Timur dikantor Bappeda pada Kamis siang (27/8).

Plt. Kadis PU, MD Rizal mengatakan tidak ada pengalihan untuk pembuatan jalan semenisasi seperti yang diperkirakan masyarakat Jl. Ambisi Ujung.

“Gak ada pengalihan untuk itu, insyaallah,” jawab MD Rizal singkat.

Perlu diketahui jalan Darusalam merupakan pengembangan dari jalan Ambisi yang sebelumnya masih berupa Gang-gang terdiri dari beberapa rumah warga. Hingga akhirnya sekarang semakin bertambahnya penduduk, yang dulunya bernama Gang Ambisi Ujung kini berubah menjadi Jalan Darussalam, yang terdiri dari Jalan Darussalam satu hingga Darussalam lima. **(Faisal)

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->