Home / GO Kodim News / TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Dan Semangat Gotong Royong Masyarakat

TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Dan Semangat Gotong Royong Masyarakat

BENGKALIS – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diakui masyarakat banyak memberi manfaat bagi daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatannya, yaitu selain mendapatkan bangunan pisik juga dapat merangsang dan meningkatkan semangat Gotong Royong masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Agus warga Rt 01/01, Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, pada pelaksanaan kegiatan semenisasi dititik sasaran lima (5) dengan volume kegiatan 117.m x 3.m x 0.15.m.

“TMMD dapat membantu mempercepat pembangunan dengan penekanan prioritas pembangunan dibidang infrastruktur, sarana dan prasarana dasar lainnya, serta meningkatkan semangat gotong royong masyarakat”. Kata Agus, Sabtu (18/7/2020).

Menurutnya kegiatan yang merupakan program lintas sektoral dengan melibatkan TNI dalam bentuk kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti ini perlu terus digelorakan.

Ungkapan senada juga disampaikan Dansatgas TMMD ke 108, Kodim 0303/Bengkalis, menurut Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, TMMD disamping bertujuan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, juga untuk membantu Pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan dipedesaan.

“Kegiatan yang merupakan upaya membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dipedesaan, guna peningkatan perekonomian masyarakat ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”. Ucapnya Kapten Inf. Tarman.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini juga bertujuan membangun kebersamaan ditengah masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, baik itu dalam masalah keamanan maupun kemajuan.

“Dengan adanya kegiatan TMMD, selain dapat meningkatkan kebersamaan serta kegotong royongan, juga untuk mengatasi persoalan-persoalan desa lainnya, seperti masalah pembangunan, penertiban lingkungan dan masalah sosial lainnya”. Tandasnya. (Red).

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->