Home / GO Kodim News / Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TMMD Titik Beratkan Pembangunan Pada Sarana Prioritas

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TMMD Titik Beratkan Pembangunan Pada Sarana Prioritas

BENGKALIS – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), reguler 108 Kodim 0303/Bengkalis, terus bergerak meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi akses penghubung utama masyarakat.

Dengan semangat gotong royong, pelaksanaan kegiatan semenisasi Gang Ekonomi sepanjang 117.m x 3.m x 0.15.m yang menjadi titik sasaran 5 di Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, dikerjakan oleh 5 orang Babinsa bersama 12 orang masyarakat.

“Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pembangunan ini juga berguna menciptakan ruang gerak yang luas bagi masyarakat, yang mana juga menjadi salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”. Kata Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut dikatakannya lagi, bahwa dengan adanya program TMMD ini yang menitik beratkan pada infrastruktur pendukung perekonomian masyarakat, akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat pada umumnya.

“Dengan adanya peningkatan pada akses transportasi utama masyarakat ini, diharapkan dapat membuat geliat perekonomian masyarakat lebih meningkat, terutama kepada masyarakat yang pada umumnya sebagai petani, akan lebih dipermudah dalam urusan angkut-mengangkut hasil pertanian”. Tambahnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh masyarakat setempat, menurut Febri warga Rt.02/01, peningkatan sarana prasarana yang menjadi tujuan utama TMMD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, merupakan kegiatan yang tepat sasaran, dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Adanya Program TMMD ini, yang membuat akses jalan menjadi lebih memadai, sehingga mempermudah masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan, maka dengan sendirinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, dan harus senantiasa digelorakan*. Pungkas Febri. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Siapkan Langkah Dini

MERANTI — Sebagai bentuk antisipasi secara dini terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang …

-->