Home / Sosial & Lingkungan / Salurkan BLT-DD Tahap III, Pemdes Tenggayun Raya Antarkan Sampai Ke Rumah Warga
Bhabinkamtibmas Desa Tenggayun Raya serahkan BLT-DD secara langsung kepada penerima manfaat. (Photo: Istimewa)

Salurkan BLT-DD Tahap III, Pemdes Tenggayun Raya Antarkan Sampai Ke Rumah Warga

MERANTI – Pemerintah Desa Tenggayun Raya Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III, kepada 95 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfa’at terdampak Covid-19, dari 301 Kepala Keluarga yang ada didesanya, Jum’at (3/7/2020).

Penyerahan yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa, dengan dilakukan pendampingan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Rangsang Pesisir Mazlan, Bhabinkamtibmas Joni Hendra, Babinsa Koramil 02/TT Pelda Syahrial, dan Pendamping Desa Rudi Hartono, serta Firdaus selaku Ketua BPD setempat.

Dikatakan Kepala Desa, Penyaluran bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak Covid-19, melalui Dana Desa yang berjumlah Rp. 57.000.000, (lima puluh tujuh juta), merupakan kewajiban desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Desa (PDTT), guna membantu warga miskin terdampak corona.

“Bantuan yang diserahkan kepada masyarakat ini, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, kepada keluarga miskin melalui anggaran dana desa”. Kata Haiwar.

Selain itu Haiwar mengharapkan, dengan adanya penyaluran bantuan ini, semoga dapat membantu masyarakat ditengah pandemi ini, dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, guna meringankan kebutuhan masyarakat yang saat ini membutuhkan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat terdampak pandemi covid-19 didesa Tenggayun Raya dapat terbantu secara perekonomiannya, dan mengutamakan penggunaan bantuan ini pada hal-hal pokok yang prioritas, serta tidak dipakai untuk hal yang tidak berkepentingan”. harapnya.

Sementara itu, guna proses penyaluran BLT dapat disampaikan langsung kepada Penerima Manfa’at, Kades bersama Kasi pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa dan BPD, yang didampingi  Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang berhalangan hadir.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap III ke seluruh penerima manfaat, dan kami juga mengantar langsung ke rumah penerima manfaat yang tidak bisa hadir, dan pelaksanaannya juga dilakukan sesuai prosedur protocol kesehatan, yaitu dengan tetap menerapkan social distancing, menggunakan masker serta membekali sanitezer”. Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mazlan Selaku Kasi Pemerintahan juga memaparkan beberapa harapan kepada masyarakat terutama kepada warga penerima manfaa’at, menurutnya sebagai masyarakat harus mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah, atas bentuk kepeduliannya ditengah pandemi ini.

“Masyarakat harus selalu bersyukur atas bantuan yang didapat sehingga bisa meringankan beban ditenah pandemi global yang belum diketahui pasti sampai kapan akan berakhir, untuk itu disela memanfaatkan bentuk kepedulian pemerintah ini, mari bersama kita membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid-19 ini”. tutupnya. **(B.Fadli)

Comments

comments

Check Also

5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG – Pemerintah Kota Tanjung pinang, hari ini melakukan serah terima sebanyak 5.880 dari 12.000 …

-->