Home / GO Kodim News / Manfaat TMMD Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sangat Di Rasakan Masyarakat

Manfaat TMMD Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sangat Di Rasakan Masyarakat

BENGKALIS – Kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana menjadi target utama Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), selain dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

Dikatakan Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis pada pelaksanaan semenisasi Gang Ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, yang dilaksanakan dititik sasaran 5, dengan tujuan meningkatkan akses utama masyarakat

“Dengan adanya TMMD, dimana salah satu sasaran fisiknya membangun akses transportasi masyarakat, diharapkan akan memperlancar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”. Kata Kapten Inf. Tarman, Selasa (21/7/2020)

Selain itu Kapten Inf. Tarman menjelaskan, bahwa kegiatan semenisasi dengan volume 117.m x 3.m x 0.15.m di sasaran 5, yang dikerjakan secara gotong royong oleh 7 orang Babinsa bersama 11 orang masyarakat, juga merupakan sarana dalam upaya untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“TMMD ini adalah sarana bagi upaya untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tambahnya.

Sementara itu, kegiatan TMMD tersebut juga sangat dirasakan oleh masyarakat akan manfaatnya, seperti dijelaskan warga Rt. 02/01 Desa setempat, menurut Man dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan oleh TMMD ini dapat memberi kemudahan pada masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat akan lebih mudah dalam beraktivitas, sehingga hal itu dapat sebagai alat penunjang peningkatan perekonomian masyarakat”. Pungkas Man **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->