Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Pastikan Pendistribusian Bansos Tahap II Tertib Dan Aman

Koramil 02/TT Pastikan Pendistribusian Bansos Tahap II Tertib Dan Aman

MERANTI – Dalam upaya memastikan penyaluran Bantuan Sosial Tahap II (Dua) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Selat Panjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi berjalan tertib dan aman, Anggota Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis lakukan pendampingan, Rabu (29/7/2020).

Dikatakan Serda M. Amri, yang melakukan pendampingan pada penyaluran bantuan sembako tersebut, bahwa sebanyak 653 paket sembako yang akan diberikan kepada penerima manfaat itu sebelumnya sudah dilakukan pendataan dan verifikasi terlebih dahulu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan RT setempat.

“Adapun paket sembako tahap dua dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kelurahan Selatpanjang Timur berupa, Beras 28 Kg, Indomi 1 Kotak, Telur Ayam 1 Papan, Minyak 2 Liter, Gula 2 Kg dan Sarden 1 kaleng@ 425 Gr, tersebut kepada warga yang telah dilakukan pendataan kelayakannya sebagai penerima manfaat”. Ujar Serda M. Amri.

Sementara itu, dalam penyaluran tersebut Pemerintahan Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi berharap, dengan adanya bansos ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak covid-19.

“Kita berharap dengan adanya bantuan sosial dari pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti yang diberikan ini, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi dan umumnya untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti”. Ujarnya.

Selain itu Pemerintah Kelurahan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan tatanan kehidupan baru sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Masyarakat diimbau untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan, yaitu tetap
menjaga Social Distancing dan Pysical Distancing sampai masa pendemi virus Covid-19 berakhir”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Siapkan Langkah Dini

MERANTI — Sebagai bentuk antisipasi secara dini terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang …

-->