Home / Sosial & Lingkungan / Ketua DPRD Riau Hadiri Penyerahan Mandat KPOTI Kabupaten Bengkalis

Ketua DPRD Riau Hadiri Penyerahan Mandat KPOTI Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Dalam upaya percepatan terbentuknya kepengurusan Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) di Kabupaten Bengkalis, Ketua KPOTI Riau Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin S.IP, M.I.Pol, mengunjungi Kabupaten Bengkalis guna penyerahan Mandat KPOTI, Sabtu (25/7/2020).

Ketua DPRD Riau H. Indra Gunawan, Eet, Ph.D. yang turut menghadiri Pelaksanaan penyerahan Mandat KPOTI Kabupaten Bengkalis, dilantai II kedai kopi Jogyakarta jalan Jendral Sudirman itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua KPOTI Riau ke Negeri Junjungan Bengkalis untuk menyerahkan mandat serta bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkalis.

“Kita mengapresiasi atas terbentuknya KPOTI Kabupaten Bengkalis yang merupakan wadah dari semua permainan dan olahraga tradisional yang ada di kabupaten Bengkalis ini, seperti Gasing, Jung, Layang Waw dan banyak lagi permainan dan olahraga tradisional di Bengkalis, yang kalau disebut satu persatu bisa memakan waktu berhari-hari”. kata Eat disela sambutannya.

Sementara itu, Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin S.IP, M.I.Pol, selaku ketua KPOTI Riau dalam sambutanya menjelaskan latar belakang terbentuknya KPOTI di Indonesia dan tujuan di bentuknya KPOTI ini serta manfaatnya bagi masyarakat luas.

“KPOTI lahir dari banyaknya kebudayaan dan olahraga kita yang tidak menyambut komunikasi kepada anak-anak kita di dalam masyarakat, yang mana pengaruh gejed atau hp kepada anak-anak sangat kuat, maka dengan terbentuknya KPOTI ini nantinya bisa membuat ketergantungan anak-anak kepada gedjed dan hp akan hilang”. terang ketua KPOTI Riau.

Sembari rangkaian kunjungannya ke Bengkalis, Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin S.IP, M.I.Pol, juga mengunjungi tempat pembuat atau pengrajin permainan tradisional Gasing di Desa Senggoro Bengkalis.

Menurut Aidil Amin, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya dan sangat mendukung usaha pembuat/pengerajin Gasing agar bisa di kembangkan hingga ke luar daerah pemasarannya.

Dalam kesempatan itu Aidil Amin juga sempat menyaksikan ketua sementara KPOTI Kabupaten Bengkalis, Marwan Siregar memperagakan permainan Gasing serta tekhnik dan tatacara permainan Gasing yang baik dan benar. **(ep)

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->