Home / Sosial & Lingkungan / Handi: Jujur Ikhlas Dan Amanah akan Membawa Negeri Dalam Keberkahan

Handi: Jujur Ikhlas Dan Amanah akan Membawa Negeri Dalam Keberkahan

MERANTI – Sebagai seseorang yang berasal dari desa, yaitu Kampung Jepun Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, dan saat ini menjadi direktur utama perusahan pelayaran, yang bekerja sama dengan BUMN dalam pembangunan beberapa infrastruktur di Ibukota, Handi Hamzah yakini sikap jujur dan ikhlas serta amanah akan membawa sebuah negeri berada dalam kemajuan dan keberkahan.

Hal itu diungkapkannya dalam temu wicara kepada awak media ini, terkait maju dirinya untuk mendampingi Drs. H. Masrul Kasmy M.Si, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti, yang akan digelar secara serentak akhir tahun ini, Jum’at (10/7/2020).

Menurut Ketua Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) itu, dengan mengedepankan kewajiban dari pada hak, disertai sikap jujur dan ikhlas dalam mengemban sebuah amanah, niscaya akan membuahkan hasil yang berkah, karena hal itu akan mendapatkan dukungan serta do’a orang banyak.

“Berkat dukungan dan do’a orang banyak, hari ini kami dari IKMJ, yang mana sebagai wadahnya tempat anak-anak meranti di Ibukota, sudah mempunyai 20 orang mahasiswa asal Meranti yang di kuliahkan secara gratis di Jakarta, tanpa ada bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah”. Ujarnya.

Lebih lanjut Handi menjelaskan, mengingat beberapa pesan moral dari masyarakat yang dititipkan dan harus disampaikan kembali kepada masyarakat, membuat dirinya harus tampil untuk membenahi daerah tercinta yang juga terdapat kampung kelahirannya.

“Tadinya saya memang belum ada persiapan untuk maju menjadi orang nomor dua dikabupaten kelahiran saya, namun ada beberapa pesan moral dari masyarakat Meranti, baik itu di Jakarta maupun didaerah, yang dititipkan dan harus di sampaikan ke masyarakat meranti, membuat saya maju bersama amanah dalam menyampaikan harapan masyarakat melalui pesan tersebut”. Tambahnya.

Disebutkannya, pesan tersebut adalah bagaimana menciptakan masyarakat meranti menjadi makmur dan sejahtera, melalui pengadaan lapangan kerja, dengan memanfaatkan SDA serta peningkatan SDM yang ada serta menjalin komunikasi dengan investor-investor kalangan atas.

“Menjadi target utama kita adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, dengan memanfaatkan SDA dan SDM yang dikelola dan didukung oleh pendidikan yang berkualitas serta pemanfaatan investasi kalangan atas”. Kata Handi.

Kemudahan dan kemurahan dalam mencari ilmu secara umum dan berkeadilan, serta didapatkan dengan tidak pilih kasih dan berkeadilan, tentunya hal tersebut akan mendapat dukungan semua pihak, serta menghasilkan pemerintahan yang tidak berkesenjangan sosial, begitu juga dengan pelaksanaan pembangunan yang merata tepat sasaran dan berkesinambungan. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Dana BOS Afirmasi: Pihak Terkait Saling Lempar Jawaban

MERANTI – Diduga ada indikasi penyelewengan dalam pengelolaan dana BOS Afirmasi, Kepala Sekolah Dasar Negeri …

-->