Home / Sosial & Lingkungan / Gelar Aksi Damai, Mahasiswa Bengkalis Tuntut Pendidikan Di Perioritaskan

Gelar Aksi Damai, Mahasiswa Bengkalis Tuntut Pendidikan Di Perioritaskan

BENGKALIS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa universitas dan institut di Kabupaten Bengkalis, gelar aksi damai memprotes kebijakan pemerintah daerah melakukan rasionalisasi terhadap anggaran bantuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Kamis (23/7/2020).

Adapun beberapa poin yang menjadi tuntutan Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Bengkalis (AMPIBI), yang disampaikan Muharrimin selaku koordinatornya adalah, mendesak pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk tidak merasionalisasikan anggaran bantuan pendidikan. Yang kedua meminta kepada pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk memprioritaskan segala macam bentuk bantuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan visi Kabupaten bengkalis sebagai kota pendidikan. Dan yang terakhir meminta kepada pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk menambah kuota penerimaan bantuan pendidikan.

Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Bengkalis (AMPIBI) mengajak dan menghimbau seluruh mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama memperjuangkan pendidikan dengan mendatangi Kantor Bupati Bengkalis, menjumpai PLH Bupati membicarakan masalah pendidikan gagal.

“Sehubungan dengan adanya rasionalisasi terhadap dana pendidikan, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, juga dengan di tiadakan bantuan beasiswa pendidikan Kabupaten Bengkalis, maka artinya hari ini Kabupaten Bengkalis tidak serius dalam menangani masalah pendidikan di Kabupaten Bengkalis, maka dari itu kita dari mahasiswa dari lintas organisasi membentuk sebuah aliansi untuk menyuarakan/menyelesaikan masalah pendidikan di Kabupaten Bengkalis, bagaimana dana untuk pendidikan tidak di ganggu gugat, dan beasiswa untuk tahun ini tetap dikeluarkan, maka dari itu kami mengharapkan kepada para pelajar/mahasiswa untuk sama-sama kita menyuarakan hak-hak kita hari ini. pendidikan Kabupaten Bengkalis hari ini sangat urgens.” Ucap Muharrimin dalam orasinya.

Seterusnya mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan akan melanjutkan aksi beberapa waktu lagi menunggu PLH Bupati Bengkalis berada di tempat.

“Kami akan melaksanakan aksi berikutnya menunggu PLH Bupati Bengkalis pulang,” ungkap seorang peserta aksi demo kepada awak media.(ep)

Comments

comments

Check Also

Dana BOS Afirmasi: Pihak Terkait Saling Lempar Jawaban

MERANTI – Diduga ada indikasi penyelewengan dalam pengelolaan dana BOS Afirmasi, Kepala Sekolah Dasar Negeri …

-->