Home / GO Kodim News / Bantu Percepat Pembangunan Daerah, TMMD Bangun Semangat Gotong Royong

Bantu Percepat Pembangunan Daerah, TMMD Bangun Semangat Gotong Royong

BENGKALIS – Semangat gotong royong yang dibangun TNI guna membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, serta memiliki ketahanan dalam menghadapi tantangan kemajuan ekonomi dan budaya, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), harus didukung penuh oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Herman, warga Rt.08/01 desa setempat, dengan adanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan secara gotong royong antara TNI bersama masyarakat, menurutnya hal ini selain mendatangkan pembangunan juga meningkatkan kebersamaan dan kesatuan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menciptakan kekompakan dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan TNI dan masyarakat”. Kata Herman, Rabu (8/7/2020).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Dansatgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis reguler ke 108, dititik sasaran 5 Gang Ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, dibawah pimpinan Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos dengan volume 150.m x 3.m x 0.15.m tersebut, hari ini dalam tahap melakukan semenisasi dan dikerjakan oleh 7 orang Babinsa bersama 18 orang masyarakat.

Menurut Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, peningkatan kesadaran masyarakat yang telah terbangun melalui program TMMD ini sangat baik, hal itu terlihat dari terus bertambahnya masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini, merupakan wujud TNI dalam membantu Pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang dilakukan secara gotong royong, yang mana masyarakat di era modern saat ini sudah cenderung bersifat individualisme”. Ucap Kapten Inf. Tarman. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Danramil 02/TT: Langgar Aturan Prokes, Ini Sanksinya

MERANTI – Guna menegakkan Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan …

-->