Home / Sosial & Lingkungan / 6.400 KK Di Meranti Akan Menerima  Bansos Akhir Pekan Ini
Agusyanto, Pastika penyaluran Bansos akan tepat sasaran. (Photo: Ijal)

6.400 KK Di Meranti Akan Menerima  Bansos Akhir Pekan Ini

MERANTI – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial kembali akan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap II (kedua) pada akhir bulan Juli ini, kepada  masyarakat yang terdampak pandemi Covid19, meskipunpun sebelumnya terjadi keterlambatan yang seharusnya disalurkan pada bulan lalu.

Dikatakan Kadis Sosial, adanya keterlambatan dalam penyaluran bantuan itu, dikarenakan Dinas sosial Kabupaten Kepulauan Meranti berupaya agar pendataan masyarakat penrima manfaat benar-benar akurat sehingga penyaluran Bansos tersebut tepat sasaran

” Insya Allah bantuan penyaluran sembako ini akan kami laksanakan dalam Minggu ini. Memang telah terjadinya keterlambatan, dikarenakan kami sangat berhati-hati dengan akurasi data, kami tidak mau terjadi keributan dengan bantuan ini, yang jelas kami dari Pemda akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya Agusyanto, Kamis (23/7/2020).

Menurut Agus, tidak ada masalah dengan keterlambatan penyaluran ini, yang penting pembagiannya akurat dan tidak lagi terjadi  permasalahan seperti  sebelumnya, seperti salah satunya penyaluran ikan sarden yang terjadi waktu itu,  bantuan ini akan disesuaikan dengan ketentuan jumlah yang akan disalurkan ke setiap kecamatan.

“Untuk penyaluran tahap ke dua ini, akan disalurkan  sebanyak 6.400 KK dan akan kita realisasikan sebelum hari Raya Idul Adha”. kata Agus lagi,

Ketika ditanya untuk bantuan tahap ke-III (tiga , Agusyanto belum bisa memberikan jawaban pasti, sementra masih menunggu keputusan pemerintah tentang kenerlamjutannya.

“Untuk penyaluran tahap berikutnya atau tahap ke-3 (tiga) kami belum bisa memberikan keterangan pasti, kami harus konfirmasikan dulu ke pimpinan, apakah bantuan itu masih diadakan atau tidak”. Pungkasnya Agus. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Harumkan Nama Guru, Nurani S.Pd Dapat Apresiasi Dari PGRI Lingga

LINGGA – Harumkan nama guru, karena berhasil meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara Pertama (I) …

-->