Home / GO Kodim News / Tingkatkan Sinergitas, Danramil 02/TT Gelar Komsos Kepada Masyarakat

Tingkatkan Sinergitas, Danramil 02/TT Gelar Komsos Kepada Masyarakat

MERANTI – Guna mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama masyarakat Daerah Binaan, dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Inf. Poltak Girsang mengundang beberapa masyarakat untuk melakukan Komunikasi social (Komsos) secara langsung yang digelar di Aula Kantor Koramil, Jum’at (19/6/2020).

Menurut Danramil, Pelaksanaan Komsos itu merupakan lanjutan dari komsos para Babinsa Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, yang rutin turun ke Desa Binaan secara fisik melaksanakan fungsi dan tugasnya.

“Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari tiap-tiap Babinsa terhadap wilayah binaannya, dan dalam rangka lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”. Kata Mayor Inf. Poltak Girsang.

Dikatakannya lagi, dengan terjalinnya Komunikasi Sosial yang baik bersama masyarakat Binaan, diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat, terlebih lagi ditengah pandemi global seperti saat ini.

Lebih lanjut Danramil mengajak masyarakat, agar tetap waspada tentang wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia hari ini, untuk itu diimbaukannya kepada masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah tersebut, dengan cara jangan lupa memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, jaga jarak sosial dengan menghindari kerumunan, berolah raga secara teratur, dan banyak memakan sayuran segar serta mengkosumsi obat-obatan tradisional.

“Karena kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan sangat baik jika kita sering mengkomsumsi obat-obat tradisional, yaitu minum air jahe ditambah kuning telor dan madu”. Pungkasnya. **(Noeradi)

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->