Home / Sosial & Lingkungan / Pasien Covid-19 Meranti Tinggal 1 Orang, PSST Desa Bandul Akan Di Longgarkan
Tidak ada penambahan kasus didesa Bandul, Status PPST Akan Di Longgarkan. (Photo: Net)

Pasien Covid-19 Meranti Tinggal 1 Orang, PSST Desa Bandul Akan Di Longgarkan

MERANTI Upaya dan kerja nyata Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam pelayanan serta penanganan terhadap ODP, PDP dan Positif Corona terus mengalami peningkatan, dan berhasil meredam kurva penyebaran Virus corona.

Capaian terbaik ini juga menjadikan Provinsi Riau merupakan no 1 tertinggi angka kesembuhan di Indonesia, dan angka tersebut disumbangkan oleh Kabupaten Kepulauan Meranti, (Sumber data: covid-19 Provinsi Riau).

Berdasarkan analisa situasi, seluruh kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang berasal dari Desa Bandul telah dinyatakan sembuh, dan seluruh pasien terkonfirmasi Positif dari desa tersebut, sebanyak 12 orang, 11 diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, serta 1 orang lagi masih dalam perawatan di RSUD Kepulauan Meranti dengan kondisi saat ini dalam keadaan stabil.

“Sampai tanggal 12 Juni 2020, tidak ditemukan kasus baru di Desa Bandul, hal ini berdasarkan sudah dilakukan Surveilans Epidemiologi kepada 35 orang yang melakukan kontak erat dan beresiko, ditambah sebanyak 17 Kepala Keluarga di Desa Bandul, dengan hasil Rapid Test Negatif (-)”. Demikian dijelaskan Ketua Tim Gugus Tugas Kepulauan Meranti, melalui Kadiskes Meranti, dr. Misri Hasanto, M. Kes, Jum’at (12/6/2020).

Berdasarkan Data Sebaran Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, tanggal update 11 Juni 2020, dari total 8.209 Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah selesai dilakukan pemantauan sebanyak 7.978 orang (97.19%), dan masih dalam pemantauan 231 orang (2.81%).

“Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 14 orang sudah dipulangkan semua, dan Pasien Positif yang tadinya berjumlah 12 orang, hanya tinggal 1 orang, dan malam ini juga dikeluarkan hasilnya, yang semoga kita harapkan Negatif juga”. Ucap dr, Misri.

Dilanjutkannya lagi, atas dasar beberapa indicator ini, maka upaya pencabutan status PSST untuk Desa Bandul akan segera dilakukan.

“Besok hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020, kita akan mendampingi Wakil Bupati melakukan kunjungan kerja ke Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu, dalam rangka menutup secara resmi Status PSST didesa tersebut”. Pungkasnya. **(Red-GP).

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->