Home / GO Kodim News / Menyongsong New Normal, Aparat Gabungan Gelar Giat Pendisiplinan

Menyongsong New Normal, Aparat Gabungan Gelar Giat Pendisiplinan

MERANTI – Dalam rangka menyongsong konsep new normal, yaitu pola hidup baru yang ditandai dengan penyesuaian perilaku ditengah pandemi Covid-19, dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian, personel gabungan gelar giat Pendisiplinan masyarakat di Family Mart Jalan Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (10/6/2020).

Personel yang terlibat dalam patroli tersebut terdiri dari 2 orang anggota TNI, 2 orang personil Polri, 2 orang dari kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan 2 orang dari Dinas Perhubungan,serta 2 orang dari Dinas Kesehatan.

Dijelaskan Danramil 02/TT, Mayor Inf. P. Girsang, bahwa pendisiplinan tersebut merupakan fase berikutnya yang harus dijalani oleh masyarakat, yaitu untuk senantiasa menjalankan aktifitas keseharian sesuai dengan anjuran protokol kesehatan.

“Pendisiplinan tersebut merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menjalankan aktifitas sesuai protokol kesehatan, antara lain selalu menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker saat keluar rumah, physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter”. Ucap Danramil, melalui Serma Sumardi.

Menurut Mayor Inf. P. Girsang lagi, kegiatan tersebut sengaja di tempatkan dititik-titik keramaian seperti swalayan, pasar dan pelabuhan, hal itu mengingat tempat-tempat itu menjadi tempat yang terbanyak terjadinya inter aksi masyarakat.

“Dalam giat ini, dua anggota TNI yang kita ikutkan, yakni Serda Tanjas Kesuma dan Serda Didi prasetiawan, adalah sebagai bentuk dukungan TNI dalam menyukseskan kebijakan pemerintah”. Pungkasnya. **(Red-GP)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->