Home / GO Kodim News / Mengedepankan Sinergitas, TNI Dukung Setiap Kegiatan Sosial
Tiga orang Tenaga Medis dari RSUD Kepulauan Meranti yang ditugaskan melakukan pengambilan darah kepada pendonor secara antrean. (Poto: Istimewa)

Mengedepankan Sinergitas, TNI Dukung Setiap Kegiatan Sosial

MERANTI ~Dengan mengedepankan sinergitas TNI bersama Polri, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis ikut berpatisipasi melakukan kegiatan Donor Darah, yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti, Dalam rangka menyambut menyambut Hari Bhayangkara Ke 74, yang dilaksanakan diruang Rupama Polres Kepulauan Meranti, Kamis (18/6/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Inf. Poltak Girsang, keterlibatan Personel TNI dalam giat donor tersebut, adalah selain sebagai tugas pokok TNI, juga sebagai bentuk dukungan penuh terhadap event kegiatan social yang bertujuan membantu masyarakat.

“Selain menjadi tugas pokok dalam peduli masyarakat, TNI juga mendukung penuh setiap efen kegiatan social, salah satunya Donor darah dimana kabupaten kepulauan meranti sangat membutuhkan stok darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan”. Ujar Mayor Inf. Poltak Girsang melalui Serma Sumardi.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK. MH melalui rilis persnya, bahwa kegiatan donor darah ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, serta dalam upaya menumbuh kembangkan sikap peduli antar sesama.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan, diharapkan dengan Terkumpulnya Kantong darah dari Hasil kegiatan donor darah ini dapat membantu Stok darah Di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”. Jelas AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK. MH.

Kegiatan yang dilaksanakan itu berhasil mendapatkan darah sebanyak 30 (tiga puluh) katong darah dengan ukuran 350 cc, dari 47 (empat puluh tujuh) orang pendonor, yang terdiri dari personil TNI 5 (lima) orang, Personil Polres dan Polsek Jajaran 30 (tiga puluh) orang, Dishub 5 (lima) orang dan Satpol-PP sebanyak 7 ( tujuh) orang.

Dikatakan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK. MH, kegiatan donor darah ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, serta dalam upaya menumbuh kembangkan sikap peduli antar sesama.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan, diharapkan dengan Terkumpulnya Kantong darah dari Hasil kegiatan donor darah ini dapat membantu Stok darah Di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”. Kata Kapolres mengakhiri **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->