Home / Sosial & Lingkungan / Masyarakat Penampi Minta Pemkab Segera Perbaiki Parit Beton Jalan Suka Maju

Masyarakat Penampi Minta Pemkab Segera Perbaiki Parit Beton Jalan Suka Maju

BENGKALIS – Masyarakat Dusun Makmur Desa Penampi Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, keluhkan rusaknya parit yang terletak di jalan Suka Maju Rt.02/02, yang semakin hari semakin meningkat, bahkan sudah mengenai jalan aspal, dan dikuatirkan dapat mengancam keselamatan pengguna, terutama anak-anak sekolah.

Sebagaimana disebutkan warga setempat, Atan kepada awak media, yang mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi akses utama masyarakat dilingkungannya itu yang hampir mengalami longsor.

“Saya kuatir kejap lagi jalan ni kena longsor dan mungkin jalan ni bisa patah masuk ke parit, kami masyarakat Desa Penampi kuatir kalau jalan ini rusak dan akan menimbulkan kecelakaan bagi anak sekolah yang selalu melintas jalan ini, dan kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk dapat meninjau jalan ini dan membuat parit beton agar jalan ini tak hancur nantinya”. Ucapnya, Kamis (11/6/2020)

Menanggapi keluhan warga itu, Kepala Desa Penampi, Ahmad Sanusi mengharapkan Parit Beton ini dibangun oleh Pemkab Bengkalis, menurutnya hal itu dikarenakan anggaran Desa tidak mungkin cukup untuk melakukan pembangunanya.

“Pemerintah Desa Penampi mengharapkan pembangunan Parit Beton di jalan Suka Maju RT 02. RW. 02 Dusun Makmur Desa Penampi dibangun oleh Pemkab Bengkalis, dikarenakan anggaran untuk membangun Parit beton ini cukup besar, mengingat ukurannya cukup panjang yang akan dibangun”. Ujar Sanusi.

Diakui Ahmad Sanusi lagi, Runtuhan tersebut semakin hari semakin meningkat, menurutnya jika tidak segera dilakukan perbaikan, akan berdampak pada jalan umum disampingnya juga mengalami kerusakan yang sama.

“Longsor parit ini kami lihat semakin hari semakin melebar dan semakin panjang, jika tidak segera di bangun Parit Beton jalan ini bakalan akan cepat patah dan hancur”. ungkapnya.

Hal yang sama Juga disampaikan Wakil Ketua Ormas LAKI, menurut Jefri hal semacam ini perlu segera ditanggapi, untuk itu dia meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Bengkalis agar melakukan peninjauan guna mengatasi masalah yang terjadi pada akses utama masyarakat.

“Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR atau Dinas Perkimtan diminta untuk cepat meninjau parit dijalan Suka Maju RT 02 RW 02 Dusun Makmur Desa Penampi, yang saat ni telah mengalami longsor dipinggirannya, dan diminta segera membangun Parit Beton tersebut agar jalan disampingnya terhindar dari kerusakan, kalau dibiarkan menunggu anggaran tahun berikutnya jalan ini bakan rusak dan hancur”. Kata Jefri.

Selain itu Jefri sangat berharap pemerintah daerah sesegera mungkin melakukan upaya perbaikan, sebelum kerusakannya semakin parah.

“Jadi kami mengharapkan Pemkab Bengkalis sesegera mungkin membangun Parit Beton ini di tahun ini melalui anggaran APBD atau APBD Perubahan”. tegasnya. **(ep)

Editor: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Lamban Penindakan, Jikalahari Laporkan PT. Arara Abadi Ke Bareskrim Polri

JAKARTA – Non Governmental Organization (NGO) Jikalahari bersama Aliansi Mahasiswa Pelalawan Jakarta (AMPJ) Riau melaporkan …

-->