Home / GO Kodim News / Lawan Covid-19 Di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lawan Covid-19 Di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MERANTI – Dalam mengupayakan wilayah binaannya tetap steril dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Babinsa Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Serda Zulkarnaen Harahap, bersama Babinkamtibmas setempat, Brigadir Riki, juga pegawai Puskesmas Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, laksanakan giat sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (29/6/2020).

Tindakan sterilisasi diperioritaskan difasilitas umum seperti Puskesmas Anak Setatah, perkantoran dan rumah-rumah warga, terutama bila bagian dari warga tersebut baru tiba dari luar daerah, khususnya dari Malaysia.

Dikatakan Serda Zulkarnaen Harahap, tujuan penyemprotan yang dilakukan guna menghilangkan atau mensterilkan setiap permukaan yang telah terhinggapi oleh virus dikarenakan jatuh dan mengenai pada benda atau permukaan lainnya, sehingga akan berpindah pada media lain yang menempeli selanjutnya.

“Virus Covid-19 tersebut tidak kuat mengambang dalam waktu lama diudara, sehingga akan jatuh dan mengenai atau menempel pada benda maupun permukaan, oleh sebab itu cairan disinfektan ini sangatlah penting untuk disemprotkan pada setiap permukaan benda-bendan maupun media lainnya disekitar kita”. Ucap Serda Zulkarnaen Harahap.

Selain itu Serda Zulkarnaen Harahap menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Babinsa dan Babinkamtibmas serta para petugas kesehatan untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran wabah yang saat ini telah berkembang diseluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia, untuk itu penyemprotan akan dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, sehingga nantinya disemua wilayah binaan akan disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Dengan terus dilakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti ini, tentunya kita semua berharap akan dapat mencegah mewabahnya virus tersebut diwilayah ini, dan kegiatan ini pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan yang bertugas didaerah ini”. Ujarnya mengakhiri. **(Red)

Comments

comments

Check Also

TMMD, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan Infrastruktur

BENGKALIS – Dalam upaya mampu merangsang masyarakat untuk membangun desa melalui semangat gotong royong, Dansatgas …

-->