Home / GO Polres News / KPU Lingga Bersama Polres Lingga, Bahas Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada 2020
Proses tahapan hingga pelaksanaan Pilkada, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. (Photo: Ijal)

KPU Lingga Bersama Polres Lingga, Bahas Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada 2020

LINGGA – Terkait Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada Kabupaten Lingga yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun ini, Koordinasi Ketua KPUD Kabupaten Lingga laksanakan kegiatan Kunjungan dan Rapat Koordinasi dengan Kapolres Lingga, Rabu(10/5/2020).

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK.  M.Si, Ketua KPUD Kabupaten Lingga Juliati, A.Md, PJU Polres Lingga, Komisioner KPUD Lingga Asry, S.Pd. SD, Komisioner KPUD Lingga Hasbullah, Komisioner KPUD Lingga Zulyadin BA, Komisioner KPUD Lingga Rio Akmal Bukit.

Ketua KPUD Kabupaten Lingga Juliati, A.Md dalam kunjungannya menyampaikan bahwa Pilkada tahun ini sedikit ada perbedaan dengan sebelumnya, yang mana petugas penyelenggara dan petugas pengamanan akan dilengkapi dengan APD terkait Pandemi Covid-19.

Selain itu dikatakannya juga, tentang pelaksanaan tahapannya, seperti kegiatan debat  Publik misalnya,yaitu tetap mempedomani protokolkesehatan, yang dilakukan secara terbatas, yaitu hanya 20 orang peserta.

“KPU juga akan menyediakan bilik suara khusus apabila ditemukan pemilih yang memiliki suhu badan diatas 38°C, guna mencegah penyebaran Covid-19”. tegasnya.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si,  juga menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 harus dilengkapi dengan penyediaan APD untuk keselamatan petugas itu sendiri.

Sedangkan untuk pengamanan Kantor KPU Lingga, akan dilaksanakan oleh Personel Polres Lingga dan Polsek Jajaran.

“Jaminan keamanan tahapan Pilkada merupakan prioritas utama bagi Polres Lingga, dalam hal ini Polres Lingga siap membantu mengamankan Pilkada Kabupaten Lingga Tahun 2020”. Pungkas AKBP Boy. **(Ijal).

Editing: Gp2

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->