Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT, Salurkan Bansos Covid-19 dari Yayasan Budha TZU CHI

Koramil 02/TT, Salurkan Bansos Covid-19 dari Yayasan Budha TZU CHI

MERANTI – Sebagai aparatur yang dikenal dekat dengan masyarakat, Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tebing Tinggi, mendapat kepercayaan dari Yayasan Budha TZU CHI Kepulauan Meranti, untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (9/6/2020).

Sebanyak 100 paket yang dititipkan di Koramil 02-TT tersebut akan disalurkan ke beberapa desa melalui Babinsa setempat, seperti giat yang dilaksanakan hari ini, dengan penyaluran paket sembako berupa beras sebanyak 10 kilogram perpaket, kepada 10 Kepala Keluarga di Desa Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat.

“Bansos yang kita salurkan untuk desa Sialang Pasung kali ini, dilakukan oleh Babinsa setempat, yaitu Sertu E. Sembiring dengan didampingi Serda Turyoko, karena sebagai Babinsa, mereka tau persis kondisi didaerah yang mereka bina”. Kata Danramil 02/TT, melalui Serma Sumardi.

Selain itu Mayor Inf. P. Girsang juga mengharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam hal perekonomian, dan dia mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan senantiasa menggunakan masker bila bepergian, selalu menjaga jarak sosial, dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, berarti masyarakat itu sudah menjadi pelaku pemutus mata rantai pandemi ini”. Tambahnya.

Ditempat terpisah, Sertu E. Sembiring selaku Babinsa setempat, ketika dihubungi melalui teleponnya tentang penyaluran tersebut mengatakan, giat yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dengan aman dan tertib, serta dikatakannya juga penyaluran bansos ini sudah tepat sasaran.

“Kita dapat memastikan bansos ini tepat sasaran, dan kita berharap dengan adanya bantuan sosial ini, dapat memberikan manfaat besar bagi masyadakat ditengah pandemi ini, dan penyaluran ini merupakan bentuk peduli sosial dari yayasan TZU CHI Kepulauan Meranti”. Kata Sertu E. Senbiring, sebagai pelaksana penyerahan bansos tersebut. **(Red-GP)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->