Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT, Prioritaskan Antisipasi Karhutla Di Tengah Pandemi Covid-19

Koramil 02/TT, Prioritaskan Antisipasi Karhutla Di Tengah Pandemi Covid-19

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi serta meminimalisir penyebab terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tebing Tinggi gelar patroli Karhutla didesa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (5/6/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Derwono Sihotang, selaku Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, dengan diikuti Anggota Damkar Kepulauan Meranti serta Masyarakat Peduli Api (MPA) Tanjung peranap itu dilakukan sebagai bentuk meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap bencana Karhutla.

“Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan diwilayah kita supaya terhindar dari bencana karhutla, dan sebagai wujud antisipasinya maka patroli seperti ini sangat penting dilaksanakan”. Kata Danramil 02/TT. P. Girsang melalui Serma Sumardi.

Dikatakannya lagi, upaya pencegahan karhutla akan lebih efektif dilaksanakan dengan patroli terpadu seperti ini, yang meliputi patroli mandiri hingga ke pemadaman dini terhadap bencana Karhutla, namun semua itu tidak lepas dari peran serta masyarakat dan semua pihak.

“Salah satu solusi yang paling efektif adalah mewajibkan upaya pencegahan kebakaran secara komprehensif, ini harus dilaksanakan melalui kerjasama yang baik dengan masyarakat, untuk itu kita harapkan sinergitas semua pihak terus ditingkatkan dalam peduli api”. Tambah Danramil.

Selama Kegiatan Patroli dilaksanakan, yang dimulai sejak pukul 08:30 hingga selesai itu, tidak ditemukan gejala dan titik api, serta dapat dipastikan situasi dalam kondisi aman, tertib dan terkendali.

“Kita berharap dengan adanya patroli seperti ini dapat meminimalisir terjadinya karhutla diwilayah koramil 02/TT, khususnya didesa Tanjung Peranap yang notabene daerahnya bertanah gambut”. Pungkasnya. **(Red-GP).

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->