Home / Sosial & Lingkungan / Koramil 02/TT, Kirim Anggotanya Dampingi Penyaluran BLT

Koramil 02/TT, Kirim Anggotanya Dampingi Penyaluran BLT

MERANTI – Guna memberikan proses pelayanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua didesa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, dapat berjalan dengan tertib dan aman, Babinsa bersama Babinkamtibmas diikut sertakan dalam pendampingan, Jum’at (5/6/2020).

Hal itu juga diakui Anggota Koramil 02/TT, selaku Babinsa didesa tersebut, Serda Didi. P. mengatakan, kegiatan pendampingan penyaluran BLT-DD Tahap 2, yang di berikan kepada sebanyak 160 KK warga desa Banglas, dengan jumlah uang tunai sebesar Rp. 600.000/KK itu berjalan dengan tertib dan aman.

“Kegiatan yang dilaksanakan dikantor desa Banglas dan dimulai pada pukul 13:00 hingga selesai pukul 17.00 WIB itu berlangsung dengan lancar serta dalam situasi yang aman”. Ucap Serda Didi. P.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Banglas, Syamsurizal kepada Gopesisir.com menyebutkan, penyaluran BLT-DD tahap II ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat ditengah pandemi ini, dimana suatu masa yang memberikan dampak pada kelumpuham ekonomi secara global.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah yang telah menjalankan program BLT ini, karena dengan program ini, masyarakat dapat terbantu secara kebutuhan perekonomiannya, untuk itu diharapkan masyarakat yang terbantu juga dapat melanjutkan sistem bantuannya kepada masyarakat lain, yaitu dengan menggunakan atau membelanjakan bantuan tersebut dikedai-kedai atau warung-warung yang ada dilingkungan desa Banglas”. Kata Syamsurizal.

Selain itu dikatakannya juga, tentang apabila ditemukan kendala terkait mekanisme atau pelayanan yang kurang memuaskan dilapangan, diminta untuk langsung melakukan konsultasi ke pemerintahan desa, sebelum melakukan curhat dimedia sosial, karena menurutnya segala bentuk bantuan, mulai dari pendataan hingga ke penyaluran, sudah melalui mekanisme yang ditentukan.

Harapan senada juga disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tebing Tinggi, melalui Serma Sumardi, Mayor inf. P. Girsang mengharapkan, dengan adanya pendampingan Banbinsa dan Bhabinkamtibmas, semoga pelaksanaan penyaluran dapat diakomodir dengan baik, menurutnya hal itu dikarenakan pihak petugas ini sebelumnya juga telah dilibatkan langsung pada verifikasi kelayakan dalam pendataan warga sebagai penerima manfaat, yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat.

“Kita berharap penyaluran ini sudah tepat sasaran, sehingga masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan adanya bantuan ini, dihimbau untuk memanfaatkan dengan sebenar-benarnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan sampai di salah gunakan untuk kepentingan yang lain di luar kebutuhan. Sehingga tujuan pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID 19 ini bisa tepat guna”. Pungkas P. Girsang. **(Red-GP).

Comments

comments

Check Also

Cik Mat Galang Dana Peduli Pak Dirin Penderita Tumor Ganas

PELALAWAN – Ikatan keluarga Kuala Panduk Pangkalan Kerinci (IKKP) lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu …

-->