Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Bersama Pihak Terkait Lakukan Pendampingan Penyaluran BST Di Desa Batin Suir

Koramil 02/TT Bersama Pihak Terkait Lakukan Pendampingan Penyaluran BST Di Desa Batin Suir

MERANTI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Eka Rafiz laksanakan kegiatan Pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) susulan Tahap II Ta. 2020, di Desa Batin suir, Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (23/6/2020).

Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Sosial Tunai (BST) bersama Bhabinkamtibmas Desa Banglas, Bripka Adi kusuma, kepada warga penerima manfaat berjumlah 70 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, selain menjamin kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar, juga memperhatikan physical Distancing, seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

”Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dilapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar, serta mengikuti prosedur protokol kesehatan”. Kata Koptu Eka Rafiz.

Pelaksanaan penyaluran BST yang dilaksanakan kepada sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) dengan uang tunai sebesar Rp. 600.000 perkepala keluarga terdampak covid-19 yang dilaksanakan Kepala Desa Batin Suir, Tarmizi A.ma, didampingi Staf dan Pendamping Desa berjalan dengan tertib, aman serta sesuai protokol kesehatan.

Dikatakan Danramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Inf. Poltak Girsang, yang disampaikan melalui Serma Sumardi, bahwa pendampingan yang dilaksanakan oleh personelnya selain dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur, juga disertai komunikasi sosial kepada warga, terutama tentang penerapan penerapan pola hidup baru sesuai protokol kesehatan.

“Penerapan pendisiplinan ditengah kondisi pandemi yang belum stabil seperti saat ini sangat perlu dilakukan, hal ini sebagai salah satu upaya pemutus mata rantai wabah yang menjadi horor ditengah masyarakat”. Ujar Danramil yang dikenal akrab dengan masyarakat.

Selain itu dia berharap Bansos-bansos serupa dapat terus disalurkan guna membantu meringankan beban masyarakat. Dan kepada masyarakat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti dan mematuhi prosedur protokol kesehatan.

“Dengan selalu menggunakan masker bila bepergian, menjaga jarak sosial deng cara menjauhi kerumunan, dan mengutakan kebersihan diri serta lingkungan, adalah salah satu upaya memutus penularan dan penyebaran wabah ini”. Terang P. Girsang. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Siapkan Langkah Dini

MERANTI — Sebagai bentuk antisipasi secara dini terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang …

-->