Home / Sosial & Lingkungan / Konferkot Dumai: Bersaing Secara Baik, Akan Menghasilkan Pemimpin Yang Baik

Konferkot Dumai: Bersaing Secara Baik, Akan Menghasilkan Pemimpin Yang Baik

DUMAI – Dalam rangka menyongsong digelarnya Konferensi Kota (Konferkot) oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, yang mana dari hasil konferkot itu akan menentukan posisi ketua PWI Kota Dumai Priode 2021-2024, hari ini bakal-bakal calon ketua mulai bermunculan.

Diantaranya, Suhadi dari Wartawan media Online Riauterkini.com, Ridwan Safri alias ocu wartawan media Online Surya24.com sekaligus Wartawan Harian Umum Vocal dan Detil, Hendri. D. dari Wartawan Pantauriau.com, Bambang Rio dari Harian Umum Dumai Pos, Dan Ganda Jaya Siregar dari Media Online Monitorriau sekaligus Direktur lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) Cabang Dumai.

Dari sekian nama-nama calon yang muncul itu, semuanya bertujuan membesarkan dan mengembangkan organisasi media yang sudah diakui pemerintah ini, dengan satu komando memajukan PWI.

Ganda Jaya Siregar yang merupakan Owner media Online Monitorriau.com membenarkan hal itu, menurutnya itu adalah salah satu alasan, bahwa dirinya akan maju sebagai calon Ketua PWI Kota Dumai untuk periode tiga tahun ke depan.

“Insya Allah, saya akan maju di pemilihan Ketua PWI, karena saya punya tekad untuk meningkatkan eksistensi organisasi PWI ini ke depannya”. ungkapnya, Senin (8/6/2020).

Selain itu, dikatakan Ganda lagi, bahwa ianya juga ingin melakukan terobosan baru dalam meningkatkan profesionalitas wartawan yang bernaung dalam wadah PWI Dumai dengan memperbanyak pelatihan, dan seminar-seminar Jurnalistik.

“Jika doa saya dikabulkan Allah SWT, serta di beri kepercayaan maka niat ini saya tunaikan, guna untuk meningkatkan profesionalitas rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Kota Dumai, sesuai visi dan misi baru PWI Pusat,” Katanya lagi.

Sementara Itu, Ketua PWI Dumai tahun 2010 sekaligus Dewan Penasehat PWI Dumai,
Syafrizal Jambak mengapresiasi banyaknya calon-calon Ketua PWI Dumai jelang konferkot mendatang, menurutnya ini merupakan suatu keindahan, karena sama-sama bersaing dalam satu tujuan membesarkan organisasi.

“Tahun 2020 sangatlah indah, banyak adik-adik saya yang bakal ikut dalam kompetisi PWI ini, artinya banyaknya calon-calon ketua PWI Dumai yang bersemangat untuk membesarkan organisasi ini, dan saya menilai ini sebagai tanda pembuktian adik-adik wartawan yang cinta dengan profesi dan organisasinya”. Ucap Syafrizal dengan wajah cerianya.

Sebagai motivasi, Syafrizal juga mengimbau kepada calon-calon, untuk bertarung secara sehat dan jujur, sehingga konferkot PWI Dumai nantinya menghasilkan ketua yang bagus dan berkompeten.

“Mari bersaing secara sehat dan baik, sehingga kita menghasilkan pemimpin yang terbaik, saya juga akan mendoakan yang terbaik untuk adik-adik wartawan, selamat berkompetisi,” Tutupnya. **(Rls).

Comments

comments

Check Also

Di Undang Sebagai Narsum, Dr. Misri Jelaskan 2 Teori Perekonomian

MERANTI – Guna mengatasi permasalahan lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, tanpa terkecuali di …

-->