Home / Sosial & Lingkungan / Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19 Di Meranti, Sudah Dapat Dikatakan Cukup

Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19 Di Meranti, Sudah Dapat Dikatakan Cukup

MERANTI – Pemerintah Daerah akan terus berupaya lakukan peningkatan kapasitas guna memberikan pelayanan maksimal dalam penanganan serta penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dikabupaten Kepulauan Meranti.

Demikian dikatakan Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr. Misri Hasanto, M.Kes, setibanya dari penjemputan 30 unit tempat tidur pasien di Pekan Baru, Minggu (7/6/2020).

Sebanyak 30 unit tempat tidur pasien itu akan ditempatkan di RSUD dan BLK, yang masing-masing sebanyak 15 unit, hal ini sebagai tambahan dari tempat tidur sebelumnya, yang berjumlah 10 unit, dan kesemuanya menjadi 40 unit tempat tidur pasien.

“Dengan adanya 40 unit tempat tidur pasien, merupakan antisipasi kita dalam penanganan covid-19, dan diharapkan kita tidak akan ada kendala dalam menampung pasien positif corona lagi”. Kata dr. Misri.

Selain itu dikatakannya juga, mulai hari senin pertanggal 8 juni, sudah dilakukan penghentian penanganan pasien covid-19 di setiap Puskesmas, hal itu dikarenakan RSUD dan BLK sudah mempunyai fasilitas yang dibutuhkan.

“Mulai senin ini Puskesmas sudah akan menjalankan aktifitasnya seperti biasa, dan tidak lagi menangani atau menginapkan pasien yang positif covid-19, baik itu yang PDP maupun Positif”. Lanjut dr. Misri.

Sementara itu, atas nama pemerintah daerah, Irwan mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah Provinsi Riau, atas bantuan fasilitas penanganan yang telah diberikan, selain itu diharapkannya, semua pihak dapat menahan diri dan bisa berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran pandemi ini.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, yang telah menyalurkan bantuan fasilitas penanganan covid-19 ini, selain itu kita juga berharap, semua pihak memberikan kerjasamanya yang baik, yaitu dengan menjadi pelaku atau aktor pemutusan mata rantai covid-19 itu sendiri”. Pungkasnya. **(Red-GP).

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->