Home / GO Kodim News / Giat Patroli Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Di Laksanakan Siang Dan Malam Hari

Giat Patroli Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Di Laksanakan Siang Dan Malam Hari

MERANTI – Guna memberikan imbauan (social distancing) dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman, sebagai salah satu upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di KecamatanTebing Tinggi khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti umumnya, Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis terus ikutkan anggotanya dalam giat Patroli gabungan, Selasa (23/6/2020).

Dengan melibatkan 2 orang anggotanya bergabung bersama 10 Orang personel Polri, Satpol- PP 6 Orang dan dari Dishub 3 Orang, patroli rutin itu dilaksanakan dengan rute patroli pengawasan dijalan Tebing tinggi, Ahmad Yani, dan dijalan Diponegoro Selatpanjang.

Dikatakan Serka Syafi’i, tujuan dari patroli gabungan tersebut, guna mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk menjadi pelaku pemutus mata rantai dan Pendisiplinan Produktif Aman Covid 19, yaitu dengan selalu memakai masker, menghindari kerumunan orang banyak, dan menjaga jarak 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain”. Ucapnya.

Hal ini juga dilengkapi dengan imbauan dari rekan seprofesinya, menurut Serda Irvan Sulaiman, pihaknya juga akan membubarkan bila warga yang tidak berkepentingan berada di luar rumah, nongkrong dipinggir jalan, warung-warung, dan kedai kopi.

“Selain itu kita menganjurkan masyarakat, apabila ada gejala demam, Batuk/Pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, untuk segera melakukan pemeriksaan diri ke dokter, dan upayakan tetap berada dirumah saja”. Tambah Serda Irvan Sulaiman.

Sementara itu, Komandan Koramil Rayon Militer (Danramil) 02/TT Kodim 0303/ Bengkalis menuturkan, kegiatan patroli rutin ini juga tidak hanya dilakukan pada siang hari, Hal itu mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mematuhi anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Kegiatan pendisiplinan tidak hanya dilakukan pada siang hari, tim Gugus tugas Kabupaten Meranti juga melaksanakannya pada malam hari, karena masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker”. Ujar Mayor Inf. P. Girsang. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->