Home / Sosial & Lingkungan / Ditetapkan Tim Medis RSUD Dabo Berstatus PDP, Hasil Test Swab Negatif

Ditetapkan Tim Medis RSUD Dabo Berstatus PDP, Hasil Test Swab Negatif

LINGGA – Setelah memasuki hari ke-11, menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ahmad Thabib Tanjung Pinang Provinsi Kepri, Seorang wanita lansia (79), warga Dabo Kecamatan Singkep, yang sebelumnya ditetapkan tim medis RSUD Dabo berstatus PDP Covid-19, Kini kondisi pasien tersebut dikabarkan berangsur sehat.

Hal itu dibenarkan Juru bicara (Jubir) Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra, ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan whats app-nya tentang informasi terbaru kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Lingga, Jum’at (19/6/2020).

“Dari hasil informasi dan konfirmasi yang saya terima, Alhamdulillah hasil Test Swab yang dilakukan terhadap pasien sudah keluar tepatnya pada hari kamis tanggal 18 Juni 2020, dan hasil Test Swab-nya Negatif dari wabah pandemi virus covid-19”. Ucapnya.

Pasien yang sebelumnya dirujuk dinyatakan oleh pihak RSUD Dabo Kecamatan Singkep positif berstatus PDP, namun berkat perawatan yang dilakukan cukup maksimal oleh tim medis rumah sakit Ahmad Thabib Provinsi Kepri hingga hari ini kondisi kesehatan pasien tersebut sudah semakin berangsur membaik namun masih tetap menjalani proses pengobatan.

“Saat ini pasien masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ahmad Thabib Tanjung pinang Provinsi Kepri, namun harapan kita semoga pasien tersebut cepat sembuh, Amin”, kata Wirawan.

Selanjutnya, mengutip informasi yang disampaikan melalui siaran pers Tim Gugus Tugas percepatan penanganan corona virus disease (covid-19) Kabupaten Lingga yang ditayangkan melalui group WhatsApp oleh Kasubaghumas Pemkab lingga Fikrizal, Jum’at tanggal 19 Juni 2020, masih tercatat orang yang berstatus (ODP) selesai pemantauan berjumlah sebanyak 15 orang, Orang Tanpa Gejala 0 orang, Sedangkan untuk Orang berstatus (PDP) 1 Orang. **(ijal).

Comments

comments

Check Also

Cik Mat Galang Dana Peduli Pak Dirin Penderita Tumor Ganas

PELALAWAN – Ikatan keluarga Kuala Panduk Pangkalan Kerinci (IKKP) lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu …

-->