Home / GO Polres News / Dapat Bantuan RLH Dari Kapolres, Lizawati Tak Bisa Membendung Air Mata

Dapat Bantuan RLH Dari Kapolres, Lizawati Tak Bisa Membendung Air Mata

MERANTI – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dengan Moto “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, salurkan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat.

Sebagai mana hasil pantauan awak media dilapangan, bantuan yang diserahkan secara simbolis dengan memberikan duplikat kunci kepada Lizawati (30) warga RT 04/RW 02 dusun Lemang Desa lemang Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, dilakukan langsung oleh AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, dengan didampingi Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis, KBO Propam, Para Kanit, dan Herman selaku Kepala Desa setempat, Kamis (25/6/2020).

“Untuk ibu penerima mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, maka setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman kedepannya saat tidur, yang paling penting jika ibu keluar rumah diharapkan mengunakan masker serta mematuhi Protokol Kesehatan”. ungkap AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.

Dikatakan Kapolres lagi, bantuan ini merupakan program bakti sosial Polres dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, dan sebagai bentuk mewujudkan keberadaan polri ditengah masyarakat dalam mengayomi serta menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman.

Hal tersebut juga diakui Kepala Desa Lemang, menurutnya bantuan Polres dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, untuk itu dia mengajak semua lapisan masyarakat memberikan kerjasamanya dalam membantu pihak kepolisian menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat.

“Bantuan ini merupakan yang pertama untuk desa lemang, yang diberikan Kapolres beserta jajarannya, mudah-mudahan, sesuai dengan instruksi bapak Kapolres, Insya alloh kami akan selalu bersama Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah kami”. Papar Herman.

Sementara itu, Keluarga penerima manfaat, Lizawati bersama suami dan 3 orang anaknya, Azira (10), Muhamad Okto Safutra (8) dan Ardyansah (11-bulan), tampak bersukacita, dengan perasaan haru dan cucuran air matanya mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Saya tak dapat bagaimana cara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres beserta anggota, tak tau apa yang harus saya sampaikan, soalnya hati ini sangat berat setelah menerima kenyataan yang kami dapatkan”. kata Lizawati.

Disebut nya lagi, hanya cucuran air mata sebagai ungkapan kebahagiaannya, karena dia dan keluarga mendapatkan tempat yang nyaman serta terlindungi dikala hujan maupun panas.

“Saya tidak menyangka bahwa saya mendapatkan bantuan seperti ini, selama saya tinggal di rumah ini baru ini saya merasa terbantu”. katanya.

Lebih lanjut, ibu paruh baya yang berprofesi sebagai pencari daun rumbia ini sama sekali tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan rumah yang layak untuk didiami, untuk itu perasaan sukanya di tuangkan melalui air mata sembari memanjatkan doa.

“Tak tau saya mau cakap ape lagi, yang jelas kami berdoa agar bapak-bapak Polisi sehat dan selalu ada dihati masyarakat”. doanya. **(Rls/Humpolres).
Editor: GP2.

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->