Home / GO Polres News / Cegah Covid-19, Polres Lingga Terapkan Besuk Tahanan Online
Dengan diawasi petugas, tahanan dapat melakukan komunikasi selama15 menit setiap orangnya. (Photo Ijal)

Cegah Covid-19, Polres Lingga Terapkan Besuk Tahanan Online

LINGGA – Guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap dapat diberikan secara maksimal ditengah pandemi Covid-19, Polres Lingga membuka system on-line membesuk tahanan, yaitu dari pertemuan langsung dengan tahanan dialihkan secara virtual.

Dikatakan Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, melalui Kasat Tahti Polres Lingga IPDA Suwondo, Pelayanan ini sebagai upaya mengantisipasi paparan virus covid-19 dari luar Mako Polres Lingga melalui jam besuk tahanan, dan layanan secara online ini sudah melalui uji coba dan mulai diberlakukan pada hari Kamis (18/6/2020) pagi.

“Besuk tahanan secara online yang dilakukan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung”. Kata Kasat Tahti Polres Lingga.

Menurutnya lagi, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang melanda Dunia termasuk Lingga perlu beberapa inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, salah satunya besuk tahanan secara online, dan untuk saat ini perangkat yang digunakan dalam besuk tahanan secara online yaitu satu unit Laptop yang terkoneksi langsung ke internet melalui sambungan Wifi.

Lebih lanjut IPDA Suwondo menambahkan, kecepatan transfer data jaringan Wifi yang digunakan sebesar 100 Mbps. Layanan ini berfungsi secara baik dengan ditopang beberapa perangkat diantaranya satu unit speaker aktif, microphone, satu unit handphone dan satu unit webcam camera,

“Teknis dan pelaksanaannya dengan menggunakan aplikasi Whats App yang di instal langsung dari aplikasi Bluestarck, dan untuk waktu setiap kali besuk online dengan waktu selama 15 menit setiap orangnya, dengan jadwal besuk secara online yaitu setiap hari selasa dan hari kamis. Pada saat jam besuk berlaku tetap diawasi oleh anggota yang bertugas menjaga tahanan”. Sebut IPDA Suwondo. **(Ijal)

Editor; GP2

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->